-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    3 Jenazah ABK WNI yang Dilarung ke Laut Disebut Idap Penyakit Menular

    redaksi
    Kamis, 07 Mei 2020, Mei 07, 2020 WIB Last Updated 2020-05-07T03:33:24Z

    Ads:

    3 Jenazah ABK WNI yang Dilarung ke Laut Disebut Idap Penyakit Menular
    foto : tangkapan layar

    Jakarta, indometro.id - 
    3 jenazah anak buah kapal (ABK) WNI dilarung ke laut. Hal itu disebabkan karena ketiga jenazah itu mengidap penyakit menular.
    "Kapten kapal menjelaskan bahwa keputusan melarung jenazah karena kematian disebabkan penyakit menular," ujar Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Judha Nugraha, dalam keterangannya, Kamis (7/3/2020).
    Pelarungan terpaksa dilakukan untuk melindungi dan menjaga kesehatan awak kapal lainnya. Pelarungan, sebut Judha, sudah berdasarkan persetujuan awak kapal lainnya.
    "KBRI Beijing telah menyampaikan nota diplomatik untuk meminta klarifikasi mengenai kasus ini. Dalam penjelasannya, Kemlu RRT menerangkan bahwa pelarungan telah dilakukan sesuai praktek kelautan internasional untuk menjaga kesehatan para awak kapal lainnya," ungkapnya.
    Ketiga ABK itu berasal dari kapal Kapal Long Xin 629. Kematian 3 ABK itu, sebut Judha, terjadi pada bulan Desember 2019 dan Maret 2020.
    Dalam video yang beredar, tampak sejumlah orang mengelilingi sebuah karung jenazah berwarna orange. Karung jenazah itu berada di tepi kapal.
    Kemudian, keempat orang tersebut bersama-sama mengangkat karung jenazah. Keempat pria itu secara serentak melempar jenazah ke laut

    berita ini dikutip dari : detiknews
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini