-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    WASPADA!! Satu Warga Tebing Tinggi Positif Corona, Tim Kesehatan Lakukan Pemeriksaan Dirumah Pasien

    redaksi
    Senin, 13 April 2020, April 13, 2020 WIB Last Updated 2020-04-13T04:12:35Z

    Ads:

    Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tebing Tinggi lakukan sterilisasi dan pemeriksaan kesehatan dirumah pasien positif corona.
    TEBING TINGGI, indometro.id – Pasca ditetapkannya satu orang PDP positif corona warga Kota Tebing Tinggi oleh Tim Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tebing Tinggi lakukan pemeriksaan dirumah pasien, Minggu (12/4/2020).
    Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tebing Tinggi Dr Nanang Aulia Fitra saat konferensi pers di Posko covid melaporkan, satu orang warga Kota Tebing Tinggi positif terjangkit covid-19 setelah dilakukan swab test dan saat ini pasien sedang dirawat di Rumah Sakit GL Tobing Tanjung Morawa Deli Serdang.
    Menurut dr Nanang, sebelumnya Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang ditetapkan positif sebelumnya melakukan perawatan kesehatan mandiri di Rumah Sakit Murni Teguh Medan pada tanggal 2 April 2020 yang lalu dengan keluhan demam dan batuk.
    Kemudian terhadap pasien dilakukan ravid test dan dinyatakan positif. Lalu dilakukan pemeriksaan lanjutan dibagian tenggorokan dengan menggunakan swab test dan dikirim ke Balitbangkes RI di Jakarta dan pada tanggal 11 April 2020 kemarin hasilnya positif covid-19, kemudian pasien dirujuk ke Rumah Sakit GL Tobing Tanjung Morawa, kata Dr Nanang.
    ” Kasus ini merupakan kasus pertama orang yang dinyatakan positif covid-19 di Kota Tebing Tinggi “, kata Nanang.
    Nanang juga menjelaskan, yang postif PDP di Kota Tebing Tinggi 1 orang dan 4 orang PDP lainnya warga Kota Tebing Tinggi dinyatakan negatif namun masih diagnosa PDP dan tetap dirawat di Rumah Sakit GL Tobing.
    ” PDP yang dinyatakan positif berjenis kelamin laki-laki dan berusia sekitar 44 Tahun. Riwayat perjalanan pasien baru pulang perjalanan dari Kota Padang Sidimpuan dan Rantau Prapat “, kata Nanang.
    Pihak Gugus Tugas telah melakukan pemeriksaan ravid test terhadap keluarga yang berhubungan langsung dengan pasien dan hasilnya negatif serta melakukan penyemprotan disinfektan disekitar rumah pasien positif, ujarnya.

    Berita ini sudah terbit di WARTATODAY
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini