Ticker

6/recent/Ticker-posts

Sholat Tarawih di Masjid, PEMKO Tebing Tinggi Siapkan Masker

Walikota Tebing Tinggi menyerahkan bantuan kepada Ketua DMI
TEBING TINGGI, indometro.id - Pemerintah Kota (PEMKO) Tebing Tinggi, Sumatera Utara menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI). Bantuan berupa 2500 masker, 50 hand sanitaizer, 50 thermoscener diserakah Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan kepada perwakilan DMI setempat di Balai Kota, Senin (20/4).
 
Walikota Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan bantuan APD ini dipersiapkan untuk para jemaah yang akan melaksanakan ibadah salat tarawih di tengah masih maraknya Covid-19.
 
Ia menyarankan, seluruh pengurus masjid untuk melakukan pembersihan masjid bergotong royong sebelum pelaksanaan salat tarawih, sesuai anjuran Ketua DMI Pusat H.Jusuf Kalla. Kepada warga Tebing Tinggi khususnya umat muslim kiranya anak-anak, orang tua yang lanjut usia dan yang mempunyai riwayat penyakit, diimbau untuk tidak salat tarawih di masjid. 
 
"Bagi yang salat di masjid diharuskan menggunakan masker dan dilakukan pemeriksaan suhu, melalui thermoscener yang disiapkan. Jika suhunya mencapai 38 derajat diminta kembali ke rumah. Kepada para tokoh lintas agama di Tebing Tinggi akan dilakukan rapid test," jelasnya.
 
Ditambahkanya, bagi mereka orang-orang memberikan khotbah di Mesjid atau Gereja maupun Vihara untuk tetap menjaga kebersihan. Sesuai dengan peranya, para tokoh agama ini selalu bertemu dengan jemaahnya. Karena itu harus harus tetap menjaga kesehatan sesuai dengan protokoler yang sudah ditetapkan.
 
"Kepada tokoh agama jangan bosan untuk terus memberikan imbauan. Sehingga pencegahan terhadap.penularan virus dapat diputus," pungkasnya.




Berita ini sudah terbit di GATRA.com