-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Ramadhan 2020, Jokowi: Jalanan Tak Semarak, Ruang Masjid pun Sepi

    redaksi
    Jumat, 24 April 2020, April 24, 2020 WIB Last Updated 2020-04-24T04:05:47Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Presiden Joko Widodo Saat di Istana Bogor
    indometro.id - Umat Muslim Indonesia pada Jumat 24 April 2020 memulai hari pertama ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Namun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yang penuh semarak dan suka cita.
    Seharusnya, Kamis malam kemarin 23 April, selalu diisi dengan takbir keliling di jalan-jalan Ibu kota dan sekitarnya. Atau pawai obor di perkampungan. Namun Ramadan 1441 H/ 2020 Masehi ini tidak ada keramaian.
    Presiden Joko Widodo merasakan hal itu. Di tengah wabah Covid-19 ini, segala aktivitas yang menghadirkan banyak orang tidak diperkenankan. Hingga aktivitas ibadah sekalipun.
    "Tidak ada kesemarakan di jalanan. Ruang masjid pun berada dalam keadaan sepi," tulis Jokowi dalam akun twitternya @jokowi pada Jumat 24 April 2020.
    Kesemarakan ketika Ramadan seperti yang sebelum-sebelumnya, hampir tidak akan terjadi di tahun ini. Pergerakan warga dibatasi, aktivitas ibadah diimbau untuk tetap di rumah saja, buka puasa bersama yang selalu terjadi di tahun-tahun sebelumnya tidak akan dijumpai tahun ini.
    "Suasana Ramadan yang berbeda dari tahun-tahun lalu, tapi kita jalani dengan penuh rasa syukur oleh kesempatan yang lebih lapang untuk beribadah," lanjut Kepala Negara.
    Dalam video pesannya dalam menyambut Ramadan tahun ini, Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa pandemik yang melanda seluruh negara di dunia, membuat suasana berubah. 
    Di tengah mewabahnya virus mematikan ini, Jokowi berharap ibadah puasa di bulan suci Ramadan ini sekaligus menjadi momentum untuk memperkuat diri, dan bersama-sama dalam menjaga semua orang yang dicintai.
    "Saatnya kita berdisiplin diri. Mari kita sambut Ramadan yang barokah sebagai momen untuk memutus rantai penularan wabah demi keselamatan diri, sanak saudara dan seluruh bangsa," katanya dalam pesan video.




    Berita ini sudah terbit di vivanews
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini