Ticker

6/recent/Ticker-posts

Mudik Dilarang, Ini Dampaknya ke Kinerja IHSG dan Pasar Modal RI

Direktur Utama BEI, Inarno Djajadi.
indometro.id - Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia, Inarno Djajadi mengatakan, kinerja bursa saham Indonesia hingga saat ini tetap berjalan normal, seiring diberlakukannya kebijakan pelarangan mudik oleh pemerintah.
Namun, Inarno tak menampik bahwa memang ada beberapa emiten transportasi, yang terdampak secara kinerja dengan adanya kebijakan tersebut.

"Insya Allah enggak terdampak terlalu banyak. Bahkan tidak terlihat pada penurunan maupun koreksi harga," kata Inarno dalam telekonferensi, Jumat 24 April 2020.
Dia memastikan, salah satu bukti bahwa kinerja bursa efek tetap normal di tengah kebijakan pelarangan mudik, dapat dilihat dari pergerakan IHSG yang tidak bergejolak tinggi.
Karena, diketahui bahwa kebijakan pelarangan mudik itu sebenarnya merupakan upaya pemerintah dalam mencegah penularan wabah Covid-19 agar tidak meluas.
"Jadi soal larangan itu kan tujuannya memang untuk meredam meluasnya pandemi covid-19 ya, rasa-rasanya sih enggak ada pengaruh ke indeks kita," kata Inarno.
"Maka, sejauh ini, sampai hari ini indeks kita masih stabil dan tidak terlalu terdampak," ujarnya.
Diketahui, mulai hari ini pemerintah resmi menerapkan kebijakan pelarangan mudik. Pengimplementasian kebijakan larangan mudik itu pun disertai dengan penghentian berbagai moda transportasi, mulai dari angkutan darat, udara, laut, hingga kereta api.



Berita ini sudah terbit di vivanews

Artikel Terkait