Ticker

6/recent/Ticker-posts

Bulog Sumut miliki stok gula 300 ton hasil pembelian komersial

Bulog Sumut miliki stok  gula 300 ton hasil pembelian komersial
Pemimpin Perum Bulog Wilayqh Sumut, Arwakhuddin Widiarso


Medan,indometro.id - Perum Bulog Sumut memiliki stok gula dari pembelian komersial sekitar 300 ton dan menjualnya dengan harga sesuai harga eceran tertinggi (HET) komoditas itu sebesar Rp12.500 per kg.

"Perum Bulog Sumut memang sudah punya stok dengan jumlah terbatas.Tapi gula itu hasil pembelian komersial," ujar Pemimpin Perum Bulog Wilayah Sumut, Arwakhuddin Widiarso di Medan, Jumat.

Menurut dia, gula itu dibeli Bulog dari Lampung dengan jumlah terbatas atau sekitar 300 ton
"Gula itu dijual di IPangan.com, penjualan secara online Bulog dengan harga Rp12.500 per kg bersama pembelian bahan pokok lainnya atau sistem paket," ujar Wiwid, panggilan akrab Arwakhuddin Widiarso.

Pembelian gula secara komersial itu untuk keperluan Bulog memenuhi kebutuhan masyarakat yang dikemas dalam Paket Lebaran.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumut, Zonny Waldy, mengatkan, Disperindag Sumut akan menggelar operasi pasar (OP) gula dengan merek Raja Lebah sekitar satu ton.

"OP dilakukan di pasar tradisional dan kalau masyarakat menemukan gula pasir merk Raja Lebah dijual lebih dari Rp12.500 per kg, tolong laporkan ke Disperindag atau Satgas Pangan Sumut," ujarnya.

Sumber : Antara

Artikel Terkait