Ticker

6/recent/Ticker-posts

Begini Nasib 5 Penumpang Kapal yang Terjun ke Laut karena ABK Suspect Corona

Ilustrasi
KUPANG, indometro.id - Sebanyak lima penumpang KM Lambelu yang melompat ke laut karena ketakutan adanya 3 anak buah kapal (ABK) diduga suspect Covid-19. 
Kepala Kantor Pencarian dan Penyelamatan (SAR) Maumere, Putu Sudaya mengatakan, lima penumpang selamat. Sebelum beraksi, mereka sudah lebih dahulu mengenakan jaket pengaman (life jacket).

“Jadi setelah melompat mereka (lima penumpang) itu lalu naik sendiri ke kapal melalui tangga. Jadi mereka selamatkan diri mereka sendiri," kata Putu Sudaya kepada Okezone dari Maumere, Rabu (8/4/2020).

Aksi tersebut dilakukan, saat Bupati Sikka bersama Forkompimda sedang berada di sekitar KM Lambelu, untuk memberikan penjelasan kepada seluruh penumpang terkait pelarangan kapal untuk bersandar. Menggunakan kapal milik Pol Air, dan berada sekitar 30 meter dari KM Lambelu, Bupati Sikka memberikan arahan.
Sebelumnya diberitakan, KM Lambelu yang berlayar dari Tarakan Kalimantan Timur dan Makassar itu dilarang bersandar karena tiga krunya diduga terpapar Covid-19. 
Akibat tak memiliki cukup fasilitas karantina untuk 233 penumpang dan kru kapal milik Pelni itu, Pemerintah Kabupaten Sikka lalu memutuskan untuk melarang kapal tersebut bersandar di Pelabuhan Lorens Say Maumere, ibu kota Kabupaten Sikka, di Pulau Flores-NTT.

Berita ini sudah terbit di OKEnews