-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Banjir Melanda Cimahi Jabar, 1 Orang Tewas

    redaksi
    Rabu, 22 April 2020, April 22, 2020 WIB Last Updated 2020-04-22T02:00:49Z

    Ads:

    Ilustrasi
    JAKARTA, indometro.id – Banjir melanda Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa 21 April 2020 pagi, mengakibatkan satu orang meninggal akibat hanyut terbawa luapan sungai.
    Pusat Pengendali Operasi Jawa Barat melaporkan bahwa air meluap ke Jalan Mahar Martanegara dengan tinggi muka air sekitar 30 cm.
    “Salah satu faktor banjir karena intensitas tinggi dan melupanya Sungai Ciputri,” kata Agus Wibowo, Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB dalam keterangan tertulis diterima Okezone, Rabu (22/4/2020) dini hari.
    Menyikapi fenomena alam tersebut, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Cimahi telah melakukan kaji cepat. Personel tim gabungan dari BPBD, TNI, POLRI, Taganan dan warga setempat telah melakukan evakuasi korban.
    BANJIR DI KALIMANTAN TENGAH
    Banjir masih terjadi meskipun telah memasuki pertengahan April. Sebelumnya banjir melanda Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah.
    Banjir tersebut terjadi di Desa Tumbang Mahuroi, Kecamatan Damang Batu pada Senin 20 April pukul 10.30 WIB. Bencana ini mengakibatkan tiga orang meninggal dunia, tiga lainnya hilang dan 3 selamat. Ketiga orang yang hilang masih dalam proses pencarian.
    BPBD Kabupaten Gunung Mas melaporkan banjir dipicu salah satunya curah hujan dengan intensitas tinggi. Namun demikian, genangan air berangsur surut.
    BPBD setempat telah melakukan upaya penanganan darurat dengan mengirimkan tim reaksi cepat. Mereka melakukan kaji cepat dan evakuasi warga terdampak banjir. Di samping itu, tim juga berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan penanganan darurat.
    Terkait dampak kerugiaan materiil, TRC masih melakukan pendataan di lapangan.
    Menurut BMKG, hingga Rabu potensi hujan lebat disertai angin kencang masih melanda beberapa Wilayah di Indonesia. Hujan lebat pada esok diprediksikan berpotensi terjadi di Wilayah Sumatera Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.
    Sedangkan untuk Wilayah Aceh, Sumatera Utara, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, Jabodetabek, NTB, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tenggara diprediksi masih berpeluang terjadi hujan lebat disertai angin kencang dan petir pada 22 April 2020.




    Berita ini sudah terbit di OKEzone
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini