Ticker

6/recent/Ticker-posts

PSBB Sumbar Resmi Berlaku, MUI Imbau Tak Gelar Tarawih Berjamaah di Masjid

Jamaah Naqsabandiyah salat tarawih di Masjid Baitul Makmur, Padang, Sumatera Barat 
PADANG, indometro.id – Sumatera Barat resmi memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai, Rabu (22/4/2020) dini hari hingga 5 Mei nanti. Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat mengimbau masyarakat tak gelar Salat Tarawih berjamaah di Masjid maupun Musholla pada Ramadan 1441 Hijriah.
MUI se Sumatera Barat sudah menggelar rapat melalui konferensi video dan sepakat bahwa Ramadan kali ini yang berada dalam pandemi COVID-19 tak ada Tarawih berjamaah di Masjid dan Mushollla. Masyarakat diminta Tarawih dirumah masing-masing untuk mencegah tertularnya Virus Corona.
“MUI Sumatera Barat dan MUI Kota Padang sepakat bahwa Ramadan tahun ini tanpa tarawih di Masjid dan Musholla,” kata Ketua MUI Kota Padang, Duski Samad, Selasa 22 April.
Menurut Duski, keputusan ini diambil guna menindaklanjuti arahan Pemerintah di antaranya penerapan Physical Distancing atau jaga jarak fisik untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.
“Kita sekarang ditengah wabah Virus Corona, jika berkumpul dipastikan mudaratnya bagi perorang maupun komunitas. Apalagi akibat yang tak akan tertanggung oleh kita semua,” ucapnya.
Duski Samad meminta Pemerintah menggandeng MUI dalam mensosialisasikan PSBB di Sumbar.
"Untuk itu kami berharap, Pemerintah Kota Padang dapat bergandengan dengan MUI Kota Padang mensosialisasikan PSBB kepada masyarakat. Sehingga PSBB dapat berjalan dengan baik selama 14 hari kedepan," pungkasnya.




Berita ini sudah terbit di OKEzone