Ticker

6/recent/Ticker-posts

Banjir Bandang Terjang Deliserdang, Satu Orang Tewas

Proses pencarian korban banjir bandang
DELISERDANG, indometro.id - Banjir Bandang melanda Sungai Lau Simeme, di Kecamatan Biru-biru, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Selasa (14/4/2020) sore.
Akibat insiden itu, dua orang pekerja Bendungan Lau Simeme dan seorang pemancing hanyut. Satu diantaranya meninggal dunia, satu selamat dan satu lagi masih hilang.
Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deliserdang, Darwin Surbakti mengatakan, korban yang meninggal dunia adalah Mesias Tarigan Silangit (50). Warga Dusun 1, Desa Talun Kenas, Kecamatan STM Hilir, Deliserdang itu terseret arus banjir bandang saat sedang memancing.
"Korban ditemukan di pinggir Sungai Lau Simeme, tepatnya di Gang Bandrek, Pasar IV Patumbak, Kecamatan Patumbak, Deliserdang," sebutnya.
Sementara dua pekerja Bendungan Lau Simeme adalah Riki (23), warga Desa Mbaruai, Kecamatan Biru-biru, Deliserdang dan Roy Saputra (20), warga Dusun I, Desa Rumah Gerat, Kecamatan Biru-biru, Deliserdang.
"Korban Riki berhasil selamat dengan mengalami luka pada bagian kepala. Dia masih dirawat di RS Sembiring dan belum sanggup berdiri. Sementara korban Roy Saputra, belum ditemukan," tukasnya.
Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus mengatakan, pihaknya sudah menurunkan tim penyelamat ke lokasi hanyutnya korban. Saat ini proses pencarian masih berlangsung.
"Kita sudah turunkan tim dan peralatan penyelamatan di air. Saat ini tim sudah di lokasi melakukan pencarian,"tandasnya Sariman.

Berita ini sudah terbit di OKEnews