Ticker

6/recent/Ticker-posts

Wali Kota Segera Tutup Akses Keluar-Masuk Payakumbuh

Walikota Payah Kumbuh Riza Falepi
indometro.id- Walikota Payah Kumbuh Riza Falepi segera menutup akses keluar masuk di Kota Randang itu. Penutupan ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Kami segerakan. Mulai besok siang setelah (salat) Jumat. Sedang disiapkan,” ujar Riza ke langgam.id Kamis malam (26/03/2020).
Kata dia, sejumlah petugas akan ditempatkan di kawasan perbatasan Payakumbuh, seperti Satpol PP dan lainnya. Juga bekerjasama dengan pihak kepolisian.
Ia mengatakan, penutupan akses keluar masuk di Payakumbuh ini untuk mengantisipasi penyeraban virus corona. Apalagi, Payakumbuh berada di jalur utama Sumbar-Riau.
“Masih ada toleransi 3 hari ke depan sebelum benar-benar ditutup,” ujarnya.
Sebelumnya, 5 orang warga Sumbar dinyatakan positif terpapar virus corona (covid-19) Kamis (26/3/2020).
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, dari 5 warga Sumbar yang positif corona ini, satu orang berasal dari Kota Padang, 1 dari Pesisir Selatan, 1 dari Tanah Datar dan 2 orang dari Bukittinggi.
Empat pasien dirawat di Rumah Sakit Achmad Mochtar Kota Bukittinggi dan satu pasien di RSUP M Djamil Padang. Dua di antaranya merupakan hasil pengecekan di Laboratorium Unand, dan tiga orang lainnya dari Litbang Kemenkes RI.

Berita ini sudah terbit di langgam.id