Ticker

6/recent/Ticker-posts

Umar Zunaidi Hasibuan Akui Ada 1 Orang di Tebing Tinggi Dipantau Terkait Corona

Walikota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Kapolres AKBP James P Hutagaol, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, Kepala BNNK AKBP Waduhusi Zendrato dan lainnya ketika diwawancarai wartawan usai coffee morning di Mapolres Tebingtinggi, Selasa (17/3/2020).
Tebing Tinggi, indometro.id-Walikota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, ada 1 orang dalam pemantauan (ODP) terkait virus Corona di daerahnya. Orang tersebut berasal dari luar negeri dan bukan dari daerah yang terjangkit Covid-19.

Hal itu diungkapkan Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Kapolres Tebing Tinggi, AKBP James P Hutagaol, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, Kepala BNNK AKBP Waduhusi Zendrato dan lainnya ketika diwawancarai wartawan Selasa (17/3/2020), usai coffee morning di Mapolres setempat.

Lebih lanjut Walikota menyatakan bahwa Tebing Tinggi saat ini telah berstatus siaga dalam menghadapi wabah virus Corona. Status tersebut, tentunya wajib disikapi dengan mengambil langkah-langkah yang tepat sebagai upaya pencegahan dan penanggulangannya.

"Sejak ditetapkannya Sumut berstatus siaga, kita (PEMKO) langsung sigap dengan membentuk Satgas khusus penanggulangan bencana non alam yang dipimpin Sekdako Tebing Tinggi dan melibatkan seluruh elemen, baik pemerintah, TNI-Polri maupun pihak terkait lainnya. Hal itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Corona di Tebing Tinggi," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Umar juga berpesan supaya masyarakat secepatnya melapor kepada Lurah dan Camat jika ada melihat orang asing yang datang atau menetap di Tebing Tinggi, apalagi mereka berasal dari luar negeri. Sehingga, orang-orang yang datang itu bisa segera ditindaklanjuti melalui pemeriksaan suhu tubuh serta screening yang sebaik-baiknya.

"Jadi, jika melihat orang asing yang datang ke lingkungan kita, segeralah melapor ke Tim Satgas Tebing Tinggi supaya ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat," pungkasnya.

Berita ini sudah terbit di Sinar BARU Indonesia