Ticker

6/recent/Ticker-posts

Seorang PDP Virus Corona di Medan Meninggal

Petugas medis berada di dalam ruangan infeksius Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan, Sumatera Utara.
indometro.id-Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 yang diisolasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (17/3/2020) malam.
Informasi tersebut dibenarkan Koordinator Penanganan COVID-19 RSUP Adam Malik Medan, dr Ade Rahmaini, seperti dilansir ANTARA, Selasa (17/3/2020) malam.

"Iya," katanya.
Ditanya apakah pasien tersebut meninggal karena positif COVID-19, dr Ade mengaku belum bisa menjelaskan lebih detail.
Pasien itu diketahui memiliki riwayat perjalanan ke Israel. Hal itu dibenarkan dr Ade Rahmaini.

"Iya benar (dari Israel)," katanya saat dikonfirmasi.

Namun ketika ditanya apakah penyebab pasien tersebut meninggal karena positif COVID-19, dr Ade mengaku belum bisa menjelaskan lebih detail.

"Selebihnya besok ya," ujarnya. 
Sementara itu pantauan media di lokasi, satu unit mobil ambulans tiba sekitar pukul 23.30 WIB. Tampak dua petugas medis berseragam alat pelindung diri (APD) yang wajahnya tertutup masker memasuki ruang isolasi RSUP Haji Adam Malik.
Seperti diberitakan sebelumnya, ada 18 pasien kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus corona di Sumatera Utara. Sebagian dari mereka menjalani isolasi di sejumlah rumah sakit di Sumut, termasuk di RSUP H Adam Malik.

"ODP untuk COVID-19 di Sumut jumlahnya saat ini mencapai 18 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Sumut dr Alwi Mujahit Hasibuan melalui Sekretaris Dinas dr Aris Yudhariansyah, di Medan, Minggu, (15/3/2020).

Selain itu, sejumlah rumah sakit di Sumatera Utara juga tengah merawat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sumut. Jumlahnya mencapai tiga orang. Satu orang di antaranya tengah diisolasi di RSUP H Adam Malik Medan.
Terkait pasien yang diisolasi terkait virus corona ini, Kasubbag Humas RSUP H Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak membenarkannya. Pasien itu baru masuk ke RSUP H Adam Malik Medan pada Sabtu, (14/3/2020).
Berita ini sudah terbit di OKEZONESUMUT