-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Anggota DPRD Kota Pematang Siantar Batasi Aktifitas, Pasca Ditetapkan ODP Covid 19

    redaksi
    Jumat, 20 Maret 2020, Maret 20, 2020 WIB Last Updated 2020-03-20T03:24:03Z

    Ads:

    Kantor DPRD kota Pematang siantar tetap beroperasi seperti biasa meskipun 27 DPRD berstatus ODP
    PEMATANG SIANTAR,indometro.id-Pasca ditetapkan Orang Dalam Pemantauan (ODP), 27 orang anggota DPRD kota Pematang siantar yang sempat mengikuti agenda kunjungan kerja di Provinsi Bali, pekan lalu membatasi aktivitas di luar kantor. Beberapa dewan mengklaim dirinya sehat dan normal.
    Salah satu anggota DPRD kota Pematang siantar yang berlawat ke Bali yakni Hendra Pardede, Selasa (17/3/20) di kantor DPRD. Ia memastikan bahwa kondisi kesehatannya dalam keadaan baik.
    “Ya terimakasih untuk Dinkes atas kepeduliannya. Sampai saat ini untuk saya pribadi kondisi sehat tidak sakit dan kemarin saya cek kesehatan sendiri suhu, tekanan darah normal sehat. Cuma atas status ODP itu saya pun batasi aktivitas di luar kantor, kemudian saya banyak makan buah,” ujar Anggota DPRD kota Pematangsiantar Hendra Pardede.
    Bahkan sejak kembali ia tetap mengikuti kegiatan agenda kerja DPRD kota Pematangsiantar seperti halnya anggota dewan lainnya. Hendra juga berharap Pemko Siantar fokus dalam antisipasi penyebaran virus corona.
    “Jangan sepele ya, ini bisa berdampak serius jika penanganan tidak jelas. Pengalaman kami waktu ke Bali itu ya hampir di semua lokasi mall, hotel tertib sediakan hand sanitizer. Dinkes harus kerja maksimal,” ujarnya.
    Pantauan di Kantor DPRD terlihat aktivitas normal, sejumlah anggota dewan terlihat berada di ruangan masing-masing. Namun dalam ruangan tidak terlihat hand sanitizer, baik di pintu masuk maupun di meja kerja dewan.
    Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan kota Pematang siantar dr Ronal Saragih mengatakan bahwa 27 anggota DPRD masuk dalam status ODP pasca kunjungan kerja di Bali. Ia mengaku beberapa anggota DPRD telah dilakukan pemeriksaan namun, sebagian belum.
    Dinas kesehatan juga menyerukan agar anggota DPRD mengurangi aktivitas diluar rumah dan meminta anggota dewan memeriksakan kondisi fisiknya.
    “Kita minta terbuka ya jika ada keluhan sampaikan saja langsung ke kami supaya diperiksa. Kemudian supaya lebih mengurangi aktivitas di luar rumah,” ujar dr Ronal.

    Berita ini sudah terbit di HARIANMISTAR
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini