Ticker

6/recent/Ticker-posts

Pesta Tapai Di Kabupaten Batubara Tertunda Karena Corona

Rapat koordinasi bersama antara petinggi tokoh Agama Desa Dahari Selebar
Batubara,indometro.id-Akibat dampak Virus Corona, Pemerintah Kab.Batubara mengambil kebijakan untuk menunda kegiatan Pesta Tapai yang merupakan agenda tahunan tradisi budaya.
Hal ini disampaikan Ilyas Sitorus, selaku Kepala Dinas Pendidikan Kab.Batubara pada rapat koordinasi bersama tokoh agama dan masyarakat setempat di Aula Desa Dahari Selebar, Rabu (18/03/2020).

Menurut Ilyas, event ini merupakan agenda tahunan dalam menyambut bulan suci ramadhan, dan harus dijaga dan dipertahankan bersama.
“Ini adalah nilai budaya, oleh karenanya kami atas nama Pemkab Batubara mengucapkan terima kasih kepada kita semua masyarakat Batubara yang terus menjaga budaya Pesta Tapai ini,” kata Ilyas.
Lebih lanjut, Ilyas menjelaskan surat edaran pemerintah pusat tentang merebahnya Virus Corona, membuat Pemerintah Batubara mengambil kebijakan diantaranya melarang kegiatan yang sifatnya berkumpul atau di kumpulkan dalam jumlah besar/ramai.
“Maka dari itu kami memohon maaf kesemua pihak, rencana yang sudah terencanakan ini harus kita tunda untuk sementara waktu,” cetusnya. (AK)