Ticker

6/recent/Ticker-posts

2 Orang Terjangkit Virus Korona, Warga Depok Diimbau Tidak Sebar Hoaks

2 Orang Terjangkit Virus Korona, Warga Depok Diimbau Tidak Sebar Hoaks
ist

INDOMETRO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengimbau kepada masyarakat tenang, dan tidak reaktif menanggapi kabar dua warga Kota Depok yang positif terkana virus korona Covid-19. 

Warga diminta tidak menyebar hoaks atau berita bohong.

"Kita update terus perkembangannya dari pemerintah pusat. 

Kami di Depok mendoakan yang terbaik,” ujar Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna dalam siaran persnya di Depok, Senin (2/3/2020).

Pradi menegaskan, jajarannya akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. 

Dia menekankan kepada masyarakat harus makin waspada dengan penyebaran virus Corona yang kian meluas dan mengajak masyarakat untuk kembali menguatkan budaya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Perkuat imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat. Rajin berolahraga. Jangan lupa, hindari kontak atau perjalanan berisiko," imbunya.

Dalam kesempatan itu, Pradi mengimbau masyarakat agar tak menyebarkan info-info yang menyesatkan alias hoaks. Dia menyebut hal itu bisa memperkeruh situasi.

"Sebarkan narasi-narasi yang informatif dan edukatif. Saling memberi pencerahan,” katanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan adanya dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang terinfeksi virus korona (Covid-19). Pengumuman itu disampaikan Jokowi di Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (2/3/2020).


berita ini bersumber dari inews