10 Program Agus Harimurti Yudhoyono Usai Terpilih Jadi Ketum Partai Demokrat - Indometro Media

Berita Terbaru

Sunday, March 15, 2020

10 Program Agus Harimurti Yudhoyono Usai Terpilih Jadi Ketum Partai Demokrat

Baca Juga


Foto agus harimurti yudhoyono


indometro.id-Ketua Umum Partai Demokrat terpilih, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menelurkan 10 program selama menakhodai partai berlambang mercy untuk masa bakti 2020-2025.
Program pertama adalah mencetak sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan militan.
"Kita ingin SDM ditingkatkan kualitasnya, kapasitasnya, integritasnya, karena sekali lagi itu adalah aset, modal penting untuk perjuangan kita," ujar AHY di arena Kongres V Partai Demokrat, di JCC Senayan, Jakarta, Ahad (14/3/2020).
Program kedua yaitu memperkuat kepemimpinan manajemen yang efektif. Ketiga, modernisasi Partai Demokrat menuju partai yang cerdas. Keempat, memperkuat komunikasi politik yang efektif bagi setiap lini.
Kelima, meningkatkan program-program pengabdian masyarakat. Keenam, membina dan memperluas jaringan konstituen. Ketujuh, memenangkan suara generasi muda.
Kedalapan, menyukseskan pilkada 2020. Kesembilan, menyukseskan pemilihan legislatif (pileg) 2024. Kesepuluh, menyukseskan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.
Menurut AHY, program kesepuluh menjadi amanah bagi seluruh kader Demokrat untuk mempersiapkan kader terbaiknya menghadapi Pilpres 2024.
"Hanya Tuhan yang mengetahui itu (ikut di Pilpres 2024), tugas kita sebagai manusia bekerja keras dan berikhtiar untuk bisa membangkitkan Partai Demokrat ini, termasuk jika bisa mengikuti kontestasi Pilpres 2024," kata dia.
AHY telah terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Partai Demokrat dalam Kongres V Partai Demokrat di JCC Senayan, Jakarta, Ahad (14/3/2020).
Saat melampirkan formulir pendaftaran calon ketua umum, AHY telah mendapat dukungan 93 persen suara dari DPD maupun DPC. Dukungan mayoritas itu secara otomatis memuluskan AHY menjadi calon ketua umum yang sebelumnya diemban Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang merupakan ayah AHY.
Tidak seperti kongres-kongres sebelumnya, tahun ini Partai Demokrat hanya memakai satu hari saja untuk melaksanakan forum lima tahunan itu. Kongres V Partai Demokrat juga menjadi momen pidato politik terakhir SBY selaku Ketua Umum Partai Demokrat.

No comments:

Post a Comment