-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Tragis! Truk Seruduk Kendaraan dan Pejalan Kaki di Kongo, 14 Orang Tewas

    redaksi
    Senin, 17 Februari 2020, Februari 17, 2020 WIB Last Updated 2020-02-17T03:33:30Z

    Ads:

    Truk Seruduk Kendaraan dan Pejalan Kaki di Kongo, 14 Orang Tewas
    ist

    INDOMETRO.ID - Sebuah truk menabrak kendaraan dan pejalan kaki di ibu kota Republik Demokratik Kongo, Kinshasa, Minggu (16/2/2020). Akibatnya, setidaknya 14 orang tewas dan sekitar 20 lainnya terluka.

    Mengutip keterangan saksi mata, kepala keamanan publik Kinshasa, Miguel Bagaya, mengatakan kepada AFP, truk menabrak bus taksi dan kendaraan lain serta pejalan kaki setelah remnya rusak.

    "Hingga saat ini, ada 14 orang tewas dan beberapa lainnya cedera. Mungkin ada lebih dari 30 orang cedera," kata Menteri Kesehatan, Eteni Longodo, setelah mengunjungi lokasi kejadian.

    "Pemerintah ada di sini. 

    Kami merawat orang-orang. Kami akan memastikan bahwa semua orang mendapat manfaat dari perawatan yang berkualitas," ujar Longodo, seperti dilaporkan AFP, Senin (17/2/2020).

    Rakyat Kongo sering menuduh pihak berwenang menanggapi insiden semacam itu dengan tidak memadai.

    Menteri Dalam Negeri Gilbert Kankonde, yang bergabung dengan Longodo di lokasi kejadian, mengatakan pemerintah akan berusaha mengambil langkah-langkah pencegahan untuk menghentikan kecepatan di sepanjang jalan miring yang sibuk di dekat universitas.

    Saksi mata, Joseph Enenge, mengatakan kepada radio Okapi yang dikelola PBB, dia memperkirakan korban tewas sekitar 30 orang.

    Sementara saksi lain, Yasmine Lutonadio, mengatakan kepada AFP: "Ada begitu banyak yang mati, saya tidak bisa menghitungnya."

    Enenge dan Lutonadio mengatakan truk itu menabrak sekitar delapan kendaraan.

    AFPTV melihat setengah puluhan kendaraan hancur di lokasi kejadian, termasuk dua minibus dan tiga mobil.

    Radio Congo FM mencuit bahwa truk itu membawa muatan batu dan menabrak beberapa kendaraan dan sepeda motor, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.


    berita ini bersumber dari inews
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini