Tenggelam di Danau Linting Warga Lubukpakam Ditemukan Tewas - Indometro Media

Berita Terbaru

Thursday, January 2, 2020

Tenggelam di Danau Linting Warga Lubukpakam Ditemukan Tewas

Baca Juga

Warga Lubukpakam yang Hilang Tenggelam di Danau Linting Ditemukan Tewas
ist

INDOMETRO.ID – Korban hilang tenggelam di lokasi wisata Danau Linting, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hulu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) akhirnya ditemukan. 

Saat dievakuasi, korban atas nama Anto (45) warga Jalan Bakaran Batu, Kelurahan Lubukpakam Pekan, Kecamatan Lubukpakam, sudah dalam kondisi tewas pada Kamis (2/1/2019) pukul 17.30 WIB.

Penemuan jasad korban setelah tim SAR gabungan bersama dengan pengelola Danau Linting mengurangi debit air dengan cara membuka pintu sebelah Utara. Upaya ini dilakukan setelah proses pencarian dengan cara penyelaman tidak membuahkan hasil.

“Itu debit airnya dikurangi sedikit agar ada goncangan di danau dan benar akhirnya jasad korban keluar dengan sendirinya di dekat titik pencarian,” ujar Ketua Kelompok Sadar Wisata Sabar Barus, Jumat (3/1/2020).

Dia menjelaskan, tubuh korban saat ditemukan sudah dalam keadaan melepuh. Hal ini akibat air danau yang memang panas.

“Pakaian masih lengkap, baju hitam dan celana pendeknya. Jenazah korban kemudian dibawa keluarganya menggunakan ambulans yang disiapkan Pemkab Deliserdang,” katanya.

Diketahui, korban Anto tenggelam di Danau Linting di Kecamatan STM Hulu, Deliserdang, saat sedang berlibur bersama keluarganya di Danau Linting, Rabu (1/1/2019). 

Dia berjalan di pinggir danau kemudian jatuh tenggelam dan hilang dalam air.


berita ini bersumber dari inews

No comments:

Post a Comment