Pohon Sawit Tumbang Timpa Warung di Batubara Sumut, 1 Orang Tewas - Indometro Media

Berita Terbaru

Sunday, January 26, 2020

Pohon Sawit Tumbang Timpa Warung di Batubara Sumut, 1 Orang Tewas

Baca Juga

kebakaran_di_deli_serdang
ist

INDOMETRO.ID - Pohon sawit berukuran besar tumbang menimpa warung tuak yang berada di Dusun II, Desa Durian, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut). Akibat peristiwa ini, satu orang tewas di lokasi kejadian.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, peristiwa pohon tumbang ini terjadi pada Sabtu (25/1/2020) malam. Musibah ini menelan seorang korban jiwa yang saat itu berada di dalam warung.

"Korban meninggal dunia atas nama Lamroy Tambunan (35) warga Dusun VIII, Desa Gajah, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan," ujar Ikhwan saat dihubungi, Senin (27/1/2020).

Dia menjelaskan, sebelum kejadian, korban sedang di lokasi TKP memesan tuak di warung milik Pahala Sitorus. 

Posisi duduk korban persis dekat pohon kelapa sawit yang berada di samping warung.

"Tak ada hujan saat kejadian maupun angin, namun tiba-tiba pohon kelapa sawit tumbang dan langsung menimpa tubuh korban," katanya.

Mendengar suara pohon tumbang, warga yang kebetulan berada di dalam warung bergegas keluar menyelamatkan diri. 

Mereka berhamburan keluar dan setelah kejadian melihat tubuh korban tertimpa batang pohon yang tumbang.

Warga berusaha menolong korban yang terlihat masih bernapas. Namun, karena batang pohon sawit tersebut cukup besar dibutuhkan waktu cukup lama untuk memotong dan mengevakuasi korban.

"Evakuasi butuh waktu sekitar satu jam. Batang pohon berhasil diangkat sehingga tubuh korban dapat ditarik dari bawah batang, namun sudah dalam kondisi meninggal,” ujarnya.
Petugas yang mendapat informasi langsung ke TKP. 

Selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada keluarga. "Kejadian ini murni tertimpa pohon kelapa sawit yang tumbang," kata Kapolres.


berita ini bersumber dari inews

No comments:

Post a Comment