-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kehabisan Uang untuk Pulang, TKI Hamil Nginap 2 Hari di Bandara Kualanamu

    redaksi
    Sabtu, 01 Februari 2020, Februari 01, 2020 WIB Last Updated 2020-02-01T07:33:51Z

    Ads:

    ist

    INDOMETRO.ID – Seorang perempuan ditemukan tertidur di musala Bandara Kualanamu, Sumatera Utara (Sumut). Wanita tersebut ternyata tenaga kerja Indonesia (TKI) yang baru tiba dari Malaysia, namun tidak mempunyai biaya untuk pulang ke kampungnya di Kerinci, Jambi.
    “Betul. 

    Tadi siang sudah kita antarkan langsung dan diserahkan ke BP3TKI (Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia) di Marindal (Kelurahan Marindal Satu, Patumbak, Sumut),” kata Komanda Avsec bandara Kualanamu, Mira Ginting kepada detikcom, Jumat (31/1/2020).

    Ginting menyebutkan perempuan bernama Sastri Mariana itu tiba di Bandara Kualanamu pada Rabu (29/1). Kemudian dia tidur di musala bandara. 

    Saat ditemukan oleh petugas Avsec, langsung dipindahkan ke tempat yang lebih nyaman.
     
    “Begitu ketemu tertidur di musala, kita pindahkan ke tempat lebih nyaman yakni di kantor security/Avsec. 

    Jadi tidak ada terlunta-lunta, kita beri makan juga kok,” sebut Ginting.

    Ginting menyebutkan awalnya memang perempuan tersebut tidak mau diajak berbicara dan tidak mau makan. Setelah dibujuk, lalu baru berbicara dan makan.

    “Saya minta anggota sekuriti wanita yang bujuk sampai mau dalam ruangan (berdua), sampai akhirnya mau diajak bicara dan makan,” ujar Ginting.

    Dia mengatakan Sastri tidak ada dua hari di Bandara Kualanamu karena tak punya ongkos pulang ke Jambi. Ginting menuturkan setelah diberi tempat dan makan, perempuan tersebut kemudian diserahkan ke pihak BP3TKI di Marindal Satu, Deli Serdang.


    “Sewaktu kita tanya, dia tidak mengaku kalau di deportasi, jawabannya karena ingin terbang dan mau pulang ke kampungnya di Kerinci, namun saat ini tidak punya uang lagi begitu,” sebut Ginting.


    berita ini bersumber dari buktipers
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini