-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    BAZNAS KOTA TEBING TINGGI HIMBAU TINGKATKAN ZAKAT,SEDEKAH,INFAQ

    redaksi
    Selasa, 28 Januari 2020, Januari 28, 2020 WIB Last Updated 2020-01-28T06:31:08Z

    Ads:

    ist

    Tebing Tinggi,INDOMETRO.ID.- Ketua Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Tebing Tinggi Drs.H.Aliamaan Harahap mengingatkan pada umat Islam agar memberikan atensi maksimal terhadap warga duafa (fakir miskin).

    Ketulusan dalam wujud kepedulian menyerahkan zakat,sedekah,infaq merupakan ibadah amal jahiriyah.Baznas adalah badan menerima serta menyalurkan zakat,sedekah,infaq pada warga yang berhak menerimanya.

    Mantan Kadis Pendidikan Kota Tebing Tinggi ini dalam wawancaranya dengan Indo Metro Kamis (23/1) di ruang kerjanya mengatakan,para pengurus Baznas Kota Tebing Tinggi dalam melakukan sosialisasi atau himbauan menggunakan cara tatap muka langsung,surat dan baleho/spansduk.

    Sedangkan penyaluran zakat,sedekah,infaq dilaksanakan setiap bulan secara pemberian langsung serta dalam kegiatan seremonial.

    Keberadaan Baznas dimaksudkan adalah dimaksudkan agar pola penerimaan dan penyaluran zakat,sedekah,infaq menggunakan tata pola satu pintu.

    Dengan harapan dapat lebih terakomodir,terkontrol dan mempermudah bagi warga pemberi zakat,sedekah,infaq.
     
    Sementara itu dibentuk juga UPZ (Unit Pengutipan Zakat) melakukan pengutipan di mesjid,kantor dan lainnya,papar Aliaman Harahap.

    Diungkapkan juga,Baznas Kota Tebing Tinggi hinggi kini belum pernah menerima pemberian zakat,sedekah,infaq dari BUMN (Badan Usaha Milik Negara) untuk disalurkan pada yang berhak menerima.(Dy Hart).-

    Tebing Tinggi,24 Januari 2020.
    Penulis : Eddy Hartono.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini