Pemko Tebingtinggi Buka Lima Jabatan Tinggi Pratama - Indometro Media

Berita Terbaru

Monday, December 2, 2019

Pemko Tebingtinggi Buka Lima Jabatan Tinggi Pratama

Baca Juga

ist

INDOMETRO.ID – Pemerintah Kota Tebingtinggi akan melakukan seleksi pengisian jabatan tinggi pratama secara terbuka di lingkungan pemerintahan daerah Kota Tebingtinggi.

Kepala BKD Tebingtinggi, Sayiful Fachri mengatakan, jabatan tinggi pratama yang akan diisi melalui seleksi terbuka yakni Sekda, Inspektur, Asisten Administrasi Pemerintahan Setdako, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kadis Kepala Perumahan Kawasan Pemukiman dan Kebersihan Kota Tebingtinggi.

Jabatan Sekda saat ini masih dijabat oleh Plh, karena Marapusuk Siregar yang juga Kepala Inspektorat memasuki purna bhakti sejak 1 Desember 2019 lalu. 

Pejabat Asisten Administrasi Pemerintahan saat ini masih dijabat rangkap oleh Bambang Sudaryono (staf Ahli) setelah pejabat lama Agussalim Purba meninggal dunia.

Kepala Dinas Dukcapil kosong setelah pejabat lama Muhammad Dimiyathi diangkat sebagai Asisten Ekbang, dan Kadis dijabat oleh Plt sekertaris Muhammad Fachri. 

Sementara Kadis Perkimsih yang sebelumnya di jabat Rasmiyati Harahap yang kini sebagai Kadis PU, jabatannya dipegang Plt Hus ni Zubir Harahap merangkap jabatan sebagai staf ahli. 

“Seleksi ini sesuai dengan UU Nomor: 5 Tahun 2014, tentang ASN, PP No.11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS, dan Permen PAN-RB No.13 tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dilingkungan instansi pemerintah,” jelas Fachri.

Seleksi dapat diikuti ASN di lingkungan Kabupaten Kota se-Provinsi Sumatera Utara, dan ASN Provinsi Sumatera yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

“Jadwal kegiatan dimulai tanggal 2-16 16 Desember 2019, dan pengumuman penerimaan berkas hingga seleksi administrasi pada tanggal 16 Desember 2019. 

Pengumuman hasil seleksi tanggal 17 Desember 2019 Psikotes dan ujian tertulis tanggal 18 sampai dengan 19 Desember presentasi makalah dan wawancara,” paparnya. 

berita ini bersumber dari sumutpos

No comments:

Post a Comment