Miris!! Balita 2 Tahun di Bekasi Diculik Pasangan Suami Istri saat Ibunya Beli Sarapan - Indometro Media

Berita Terbaru

Thursday, December 19, 2019

Miris!! Balita 2 Tahun di Bekasi Diculik Pasangan Suami Istri saat Ibunya Beli Sarapan

Baca Juga

Balita 2 Tahun di Bekasi Diculik Pasangan Suami Istri saat Ibunya Beli Sarapan
ist

INDOMETRO.ID – Seorang balita berusia dua tahun menjadi korban penculikan oleh pasangan suami istri di Bekasi, Jawa Barat (Jabar). 

Korban diculik saat ibunya sedang membeli sarapan pagi di depan gerbang Perumahan Bekasi Timur Regency 3 Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi.

Orang tua korban yang mengetahui anaknya diculik langsung melapor ke Kepolisian Resor (Polres) Metro Bekasi Kota, Kamis (19/12/2019). Setelah melakukan pengejaran, petugas Reskrim berhasil menangkap kedua terduga pelaku Adi Sukirna dan Eva di wilayah Kabupaten Pesawaran, Lampung, pada Kamis malam. 

Sementara korban penculikan berinisial PPH ditemukan dalam kondisi selamat.

Polisi langsung menggiring pasangan suami istri Adi Sukirna dan Eva yang diduga menculik PPH Polres Metro Bekasi Kota. Korban juga dibawa untuk pemeriksaan di ruang Unit Perempuan dan Anak (PPA).

Menurut salah satu saksi mata, penculikan itu berawal saat ibu korban sedang memesan ketoprak untuk sarapan. Ibu PPH bertemu dengan salah satu pelaku, Eva, teman lamanya yang datang bersama suaminya Adi Sukirna. Eva kemudian menawarkan untuk menggendong balita itu.

Karena sudah saling mengenal, ibu PPH tidak merasa curiga. Dia meninggalkan anaknya sebentar bersama Eva dan Adi Sukarni untuk memesan ketopak.

Saat memesan ketoprak, ibu PPH menengok ke belakang. Dia terkejut karena tidak melihat PPH bersama Eva dan Adi. Dia berusaha mencari di sekitar lokasi itu, tapi tidak juga menemukannya. 

Setelah mencoba mencari beberapa lama, dia akhirnya curiga pasutri itu menculik anaknya. Ibu PPH langsung melapor ke pihak kepolisian dengan nomor laporan //LP/3.122/K/XII/2019/Spkt/Restro Bekasi Kota.

“Mereka itu sudah saling kenal dan memang berteman. Tapi waktu ibunya (ibu PPH) lagi beli sarapan, mereka menculik anak itu. Ibunya ini awalnya enggak curiga karena mereka memang saling kenal,” kata saksi mata, Deni.

PPH ditemukan selamat dan dalam kondisi baik setelah diculik pasutri. PPH dibawa ke Unit PPA Polres Metro Bekasi Kota, Jawa Barat, Jumat (20/12/2019).(Foto: iNews/Rahmat Hidayat)
PPH ditemukan selamat dan dalam kondisi baik setelah diculik pasutri. PPH dibawa ke Unit PPA Polres Metro Bekasi Kota, Jawa Barat, Jumat (20/12/2019).(Foto: iNews/Rahmat Hidayat)

Sementara itu, Adi Sukarna yang diduga pelaku penculik anak saat ditanya sejumlah wartawan mengatakan, dia membawa balita tersebut karena ingin menyenangkan orang tuanya di wilayah Pesawaran Lampung. 

Bahkan, dia juga menjelaskan antara dia dengan orang tuanya sudah kenal lama.

“Ya, untuk menyenangkan orang tua saya saja di Lampung,” ujar Adi Sukirna di Mapolres Metro Bekasi Kota.

Hingga kini, pasangan suami istri yang diduga pelaku penculikan balita ini masih dalam pemeriksaan di ruang Unit PPA Polres Metro Bekasi Kota. 

Terkait kasus ini, polisi belum bersedia memberikan keterangan resmi kepada awak media karena masih menangani kasus penculikan itu.


berita ini bersumber dari inews

No comments:

Post a Comment