BABINSA KoramiL 411-01/KR Dan Warga Gagalkan Aksi Pencurian - Indometro Media

Berita Terbaru

Thursday, December 12, 2019

BABINSA KoramiL 411-01/KR Dan Warga Gagalkan Aksi Pencurian

Baca Juga

ist
INDOMETRO.ID - Serda Een Setiyono Babinsa Kampung Sendang Agung Koramil 411-01/Kalirejo, Kamis (12/12) sekitar pukul 22:30 Wib bersama masyarakat menggagalkan aksi pencurian.

Satu unit kendaraan roda dua merk Honda Beat warna merah dengan nopol BE 4307 IH milik Iman (34) alamat Dusun III Kampung Sendang Agung Lampung Tengah.

Bermula dari Iman yang sedang melaksanakan sholat Isya berjamaah di Mushola Al Muhajirin tak jauh di depan rumahnya sekitar pukul 19.20 Wib, namun saat keluar dari mushola Iman tidak mendapati motor miliknya.

Yang berada di samping rumahnya yang sedang diparkirkan, sepontan Iman berteriak menyatakan motornya hilang, lalu warga berkumpulan dan berupaya melakukan tindakan pencarian.

Disaat melaksanakan pencarian salah satu warga sempat melihat tindakan 2 orang yang dicurigai sebagai pelaku dikarenakan sedang berlari mendorong motor beat menuju ke perkebunan sawit di wilayah tersebut.

Untuk mengantisipasi dan menghindari hal yang tidak diinginkan Danton Linmas Kampung Sendang Agung segera menghubungi Serda Een Setiyono via HP, Babinsa Koramil tersebut segera menuju lokasi dan berbaur bersama warga mencari jejak arah motor dilarikan.

Hingga pukul 22.30 Wib pencarian pada area perkebunan dan semak belukar membuahkan hasil, Honda Beat milik Iman ditemukan di area semak belukar dengan ditutupi dedaunan kelapa yang sudah mengering.

Selanjutnya Serda Een melaporkan kepada Danramil 411-01/KR untuk meminta petunjuk lebih lanjut agar berkoordinasi bersama Anggota Kepolisian setempat, sementara Barang Bukti yang berupa kendaraan roda dua diserahkan kepada pemiliknya.

Warga dan Babinsa memutuskan untuk melanjutkan berpatroli bersama guna mencegah agar kejadian serupa tidak terulang kembali. (Herry/Raharja)

No comments:

Post a Comment