-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Pegawai Pabrik Kopi Dibacok, Perampok Bawa Kabur Rp190 Juta Dan Perhiasan

redaksi
Selasa, 26 November 2019, November 26, 2019 WIB Last Updated 2019-11-26T03:15:00Z
iklan disini :



ist
INDOMETRO.ID - Kawanan perampok bersenjata tajam dan menggunakan penutup kepala yang diperkirakan berjumlah delapan orang beraksi dan melukai seorang pegawai serta membawa kabur uang tunai Rp190 juta beserta perhiasan dari Pabrik Kopi PT SSC Silangit di Jalan Balige-Siborongborong, Desa Pohan Tonga, Kecamatan Siborong, Kabupaten Tapanuli Utara.

"Kejadiannya sekira pukul 03.00 WIB dini hari tadi. 


Kawanan rampok menggunakan sebo (penutup kepala) dan membawa kabur uang tunai Rp190 juta beserta perhiasan setelah melukai seorang pegawai," terang Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu Sutomo Simaremare, Senin (25/11) malam.

Dikatakan, berdasarkan pemeriksaan polisi, kawanan perampok bersenjata tajam dan linggis, dengan penutup kepala masuk ke dalam pabrik sekira pukul 03.00 WIB.


"Jumlah perampok diperkirakan kurang lebih delapan orang dan langsung mengikat dan menutup mulut dan mata sekuriti dengan menggunakan tali plastik dan lakban," urainya.



Namun, sebelum para perampok berhasil memasuki rumah Joko Prabowo, sang pemilik pabrik, istri korban sempat menyalakan alarm pabrik untuk meminta bantuan.


"Meski demikian, kawanan perampok dengan cepat memasuki rumah, dan menyekap Joko beserta istri, dan berhasil memaksa keluarga tersebut untuk menyerahkan uang senilai Rp190 juta," terangnya.


Berhasil mendapatkan uang tunai, para kawanan masih berusaha mencari barang berharga, hingga mengambil sejumlah perhiasan berupa kalung dan cincin.


"Sekitar pukul 03.45 WIB, Kapolsek Siborongborong yang menerima telpon dari Danramil Siborongborong menerima informasi tentang adanya perampokan di Pabrik Kopi SSC Silangit," paparnya.


Petugas kepolisian yang meluncur ke TKP sekira pukul 04.00 WIB, langsung melakukan penyisiran dan menemukan korban Joko, istri, dan anak-anaknya.

"Sementara Pinsen (35), seorang pegawai pabrik yang mengalami luka bacok di bagian kepala langsung dibawa ke Puskesmas Silangit untuk mendapatkan pertolongan. 


Peristiwa ini masih dalam penyelidikan intensif kepolisian," tukas Sutomo.

berita ini bersumber dari antara


Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+