Wali kota tinjau Lokasi banjir luapan Sungai Padang - Indometro Media

Berita Terbaru

Friday, October 25, 2019

Wali kota tinjau Lokasi banjir luapan Sungai Padang

Baca Juga

Wali kota tinjau banjir luapan Sungai Padang
ist

Tebing Tinggi,INDOMETRO.ID - Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan melakukan peninjauan ke lokasi banjir luapan Sungai Padang di Lingkungan I Kelurahan Bandar Utama Kecamatan Tebing Tinggi Kota Jumat (25/10).

Didampingi Camat Tebing Tinggi Kota Manda Yulian dan Ka BNPB Wahid Sitorus melihat secara langsung luapan air Sungai Padang di Lingkungan I Kelurahan Bandar Utama yang lokasinya persis berada di bantaran Sungai Padang.


Meskipun luapan air sudah menggenangi sebagian jalan dan rumah warga masuk dari saluran air pembuangan ke Sungai Padang, ia mengingatkan camat dan BPBD untuk tetap waspada.


Hal ini ia sampaikan mengingat curah hujan yang tidak menentu, bisa saja di Tebing Tinggi tidak turun hujan, tetapi di hulu Sungai Padang yang berada di Kabupaten Simalungun hujan.


Melihat kondisi tanggul Sei Padang, ia minta kepada BPBD dan Camat untuk kembali mengukur ulang, karena dari laporan masyarakat ada tanggul yang sudah dilwati air sungai.


"Kepada masyarakat yang bermukim dibantaran Sungai Padang harus tetap waspada dan berhati-hati terhadap kondisi alam, dan awasi anak-anak, terutama lokasi bermain, parit-parit sudah penuh air dan perhatikan aliran listrik," katanya.



berita ini bersumber dari antara

No comments:

Post a Comment