Viral, Terulang Lagi Penembakan Brutal di Rumah Ibadah Disiarkan Secara Langsung - Indometro Media

Berita Terbaru

Wednesday, October 9, 2019

Viral, Terulang Lagi Penembakan Brutal di Rumah Ibadah Disiarkan Secara Langsung

Baca Juga

Ilustrasi aksi penembakan.
ist

INDOMETRO.ID – Aksi penembakan brutal yang disiarkan online kini terjadi lagi. Setelah sebelumnya terjadi di masjid Kota Christchurch, Selandia Baru beberapa waktu silam, kini aksi serupa terjadi lagi.

Aksi penembakan brutal itu terjadi di Jerman dan menewaskan dua warga sipil, dan disiarkan langsung melalui platform Twitch (situs video gaming yang bekerja mirip YouTube).

Dikutip dari situs CNet, Kamis, 10 Oktober 2019, penembakan yang menyasar rumah ibadah sinagoge (yahudi) ini disiarkan langsung selama 35 menit di platform anak perusahaan Amazon itu.


Namun penembak gagal masuk dan membabi buta menyerang warga yang ada di luar sinagoge.

Pelaku diketahui menggunakan smartphone yang diletakan di helm untuk merekam aksinya sambil mengenakan rompi kevlar.

Rabu itu keadaan di sana sangat ramai, bahkan di dalam rumah ibadah terdapat 70 hingga 80 jemaah, namun semua yang di sana aman tidak terluka.

"Hai, nama saya Anon (anonim). Saya pikir Holocaust (pembantaian) tidak pernah terjadi. Feminisme adalah penyebabnya dan akar dari semua masalah ini adalah orang Yahudi. Apakah Anda ingin menjadi teman," kata si penembak.

Dua korban itu adalah seorang wanita di dekat sinagoge dan pria di restoran kebab. Ia juga melemparkan benda yang terlihat seperti granat.

Serangan yang ia lakukan menandai insiden terbaru, di mana tindakan kekerasan telah disiarkan langsung kepada publik, menimbulkan pertanyaan tentang tanggung jawab platform. 


Saat ini video streaming tersebut memang sudah dihapus dari Twitch, tapi sayangnya sudah terlanjut beredar di platform lain.

berita ini bersumber dari viva




No comments:

Post a Comment