-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pemda Nias Selatan Berangkatkan Putra-Putri ikuti Program 3 In One 2019 Kesemarang

    redaksi
    Rabu, 23 Oktober 2019, Oktober 23, 2019 WIB Last Updated 2019-10-23T03:49:58Z

    Ads:

    Upacara Pelepasan  dilaksanakan di Dermaga Baru Teluk Dalam, Selasa (22/10) sore.

    NIAS SELATAN, INDIMETRO.ID - Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH., memberangkatkan 100 orang putra-putri Nias Selatan untuk mengikuti program 3 In One (Pelatihan, Kerja, dan Kuliah) yang diselenggarakan Pemerintahan Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi Usaha Kecil Menengah  pada Upacara Pelepasan  dilaksanakan di Dermaga Baru Teluk Dalam, Selasa (22/10) sore.








    Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi UKM, Aferili Harita,SE.,M.,A didampingi Sekretaris Dinas Netral Sarumaha, SE dan Kabid Tenaga Kerja Fortumen Ndruru, SE.,MM selaku panitia penyelenggara menerangkan bahwa mereka beserta pendamping dari Dinas akan berlayar dari Teluk Dalam menuju Sibolga untuk seterusnya mereka (peserta) menumpangi bus melewati darat ke Semarang. 


    Setelah tiba di Semarang, mereka akan mengikuti pelatihan di Lembaga Pelatihan Keterampilan (LPK) Kartika Bawen Semarang, setelah para peserta mendapat pelatihan selama 1 bulan para peserta mendapat kesempatan bekerja di beberapa perusahaan diantaranya PT. Sumber Bintang Rezeki, PT. Star Fashion Ungaran, PT. Hop Luk, PT. TI Matswoka Winer, PT. Sahabat Unggul, dimana kelima perusahaan tersebut sudah memiliki hubungan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan.




    Bupati dalam arahanya berpesan kepada meraka agar tidak mengecewakan dan menambah beban orang tua juga Pemerintah Daerah melalui sikap dan tindakan yang salah akibat terpengaruh dengan lingkungan baru. 


    Hilarius lebih lanjut menyampaikan bahwa para peserta 3 In One diharapkan menjaga nama baik Pemerintah Daerah dengan menerapkan nilai-nilai moral yang telah disampaikan oleh orangtua dan tetap fokus pada tujuan menyelesaikan perkuliahan, sehingga pada akhirnya dapat kembali ke Nias Selatan membawa ilmu yang berguna bagi pembangunan Nias selatan.

    Pdt. Alvius Wau, M.Th membawakan renungan singkat dan doa bersama untuk keselamatan dan kesuksesan peserta 3 In One, baik dalam perjalanan maupun dalam pelatihan, kerja dan kuliah di Semarang. 


    Sesuai rencana, rombongan akan berangkat pada Pukul 20.00 WIB dengan Kapal Wira Ono Niha.

     Pada upacara pelepasan ini turut dihadiri Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, M.Tr. Hanla, Ipda Taufik Tri. S (mewakili Kapolres Nisel), Para Asisten, Kadis Kominfo Deri Dohude, S.Ag. MM., dan orangtua serta keluarga peserta 3 In One. (Temazutulo)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini