Wiranto Sebut Ada Konspirasi Benny Wenda di Balik Kerusuhan Papua - Indometro Media

Berita Terbaru

Thursday, September 5, 2019

Wiranto Sebut Ada Konspirasi Benny Wenda di Balik Kerusuhan Papua

Baca Juga

Benny Wenda, tokoh kemerdekaan Papua.
ist

INDOMETRO.ID - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto menuding Benny Wenda dengan United Liberation Movement for Wedt Papua (ILMWP) dan Organisasi Papua Merdeka (OPM) berada di balik aksi demonstrasi anarki yang terjadi di dalam dan di luar Papua serta Papua Barat.

"Dari pengamatan kita, dari info yang diterima, dari persepsi yang aktual betul, memang ada satu konspirasi antara Benny Wenda dengan kedua organisasi itu," kata Wiranto di kantornya di Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis 5 September 2019, Jumat 6 September 2019.

"ULMWP dan KNPB bertanggung jawab terhadap berbagai aksi yang terjadi dan nama-namanya sudah ada, sehingga penegakan hukum akan dilakukan,” kata dia.
Konspirasi itu, sambung Wiranto, yang akhirnya mendorong terjadinya kerusuhan di Papua. Hal itu membuktikan adanya campur tangan terhadap Papua dari dalam dan luar negeri.

"Itu ada, jadi bukan mengada-ada. Itulah yang kemudian mendorong terjadinya satu demonstrasi yang anarkis. Sudah jelas sekali kok. 

Adanya campur tangan luar dan dalam," ujar Wiranto.
Wiranto mengaku memiliki informasi, namun tidak akan semuanya informasi disampaikan ke publik.

Seperti diketahui, ULMWP dibentuk Benny pada 7 Desember 2014 di Vanuatu. Benny Wenda pun ditunjuk sebagai ketua. Saat ini Benny telah menerima suaka dan berada di Inggris.

Berita ini telah di terbitkan dan bersumber dari viva

No comments:

Post a Comment