Mahasiswa Dan Pemuda Tebingtinggi Ikut Bersuara - Indometro Media

Berita Terbaru

Friday, September 27, 2019

Mahasiswa Dan Pemuda Tebingtinggi Ikut Bersuara

Baca Juga

Mahasiswa Tebingtinggi unjuk rasa didepan kantor DPRD Tebingtinggi.
TEBING TINGGI, INDOMETRO.ID - Aksi unjuk rasa penolakan rancangan undang-undang (RUU) yang dilakukan oleh mahasiswa dan Pemuda Kota Tebingtinggi berlangsung didepan kantor DPRD Kota Tebingtinggi, Jumat (27/9).

Sebelum mereka melakukan aksi demo di depan kantor DPRD Tebingtinggi, mereka sepakat untuk melakukan aksi demo yang damai serta menghindari adanya propokasi dari pihak lain.

Sepanjang perjalan menuju gedung DPRD para pendemo mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian Polres Tebing Tinggi sambil membawa poster yang berisikan berbagai macam kecaman terhadap RUU KUHP dan RUU KPK.




Firdaus Tanjung, selaku Pemuda Kota Tebingtinggi mengatakan, pagi hari ini bertujuan meminta Pemerintah dan DPR RI Merevisi Undang-undang RKUHP yang akan di sah kan oleh pemerintah dan DPRRI hari ini, juga meminta kepada presiden agar mencabut Undang-Undang KPK yang sudah Revisi dengan menerbitkan perpu, karena kami menilai ada pelemahan pada lembaga KPK, ini menunjukan semangat juang Reformasi dimana KPK dibuat dan dibentuk menghilangkan korupsi di Indonesia.

Kami juga meminta DPRD Tebingtinggi untuk menyuarakan aspirasi kami menyampaikan penolakan -penolakan terhadap rancangan Undang-undang pertanahan, rancangan Undang-undang penghapusan kekerasan seksual, dan juga meminta kepada pemerintah untuk mendorong proses demokrasi dan menghentikan penangkapan aktivis dan jurnalis yang sudah dilakukan dibeberapa daerah indonesia, mereka merupakan pejuang demokrasi dimana mereka memperjuangkan aspirasi dari masyarakat indonesia.

Kami meminta kepada pemerintah untuk menyampaikan kepada aparat bergabung, dalam hal ini Kapolri untuk melepaskan kawan-kawan mahasiswa diseluruh nusantara yang sudah dikriminalisasi,karena mereka bukan penjahat atau perampok, mereka pejuang aspirasi masyarakat indonesia,"Ujar Firdaus.

Beberpa saat para demontran tiba didepan pintu gerbang DPRD dihapiri Wali Kota H.Umar Zunaidi Hasibuan yang kemudian disusul para pimpinan DPRD Basyaruddin Nasution dan wakil Ketua HM.Aswar, Dian Saragih serta beberapa anggota DPRD.

Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dalam orasinya dihadapan para demonstran menyampaikan Pemkot Tebing Tinggi menyambut baik aspirasi yang disampaikan para mahasiswa dan pemuda.

Aspirasi yang disampaikan merupakan sebuah bentuk demokrasi berbangsa dan bernegara, tentunya kami menyambut baik dan berjanji akan menyampaikannya ke pusat.

"Saya berharap demontasi ini dilakukan secara damai dan tertib dan saya percaya anak-anak muda Tebing Tinggi adalah pemuda yang disiplin dan cinta Kota Tebing Tinggi" ujarnya.(hasan)






1 comment:

  1. izin share ya admin :)
    f+a+n+s+b+e+t+t+i+n+g aman dan terpercaya
    buruan daftar, main dan menangkan hadiahnya

    ReplyDelete