Kelancaran Lalu Lintas di Jalinsum Langkat Terganggu Akibat Pohon Tumbang - Indometro Media

Berita Terbaru

Tuesday, September 3, 2019

Kelancaran Lalu Lintas di Jalinsum Langkat Terganggu Akibat Pohon Tumbang

Baca Juga

Pohon tumbang ganggu kelancaran lalu lintas di Jalinsum Langkat
ist

LANGKAT,INDOMETRO.ID - Akibat hujan deras yang disertai angin kencang pohon mahoni yang berada di pinggiran jalan lintas Sumatera dari arah Medan menuju Aceh tepatnya di Desa Kwala Begumit, Kecamatan Stabat banyak yang tumbang sehingga mengganggu kelancaran lalu lintas.

"Benar ada pohon tumbang di Jalan Lintas Sumatera sehingga mengganggu arus lalu lintas," kata Pelaksana Kepala Desa Kwala Begumit, Surian, di Stabat, Selasa (3/9) malam.

 

Peristiwa tumbangnya pohon-pohon tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB menjelang waktu Isya, saat mana hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan itu.

"Situasi terkini di Jalinsum Langkat tepatnya di Desa Kwala Begumit Kecamatan Stabat terganggu akibat angin kencang dan hujan deras mengakibatkan pohon tumbang ke badan jalan," katanya.


Saat ini masyarakat setempat dibantu pegawai dinas terkait berupaya untuk menyingkirkan ranting kayu yg menghalangi jalan.


Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Irwan Sahri bersama petugasnya langsung turun ke lapangan untuk membersihkan pohon yang tumbang ke badan jalan.


Ini dimaksudkan agar lalu lintas bisa secepatnya pulih agar mereka bisa secepatnya sampai ke tujuan, katanya.

Selain itu akibat lainnya arus listrik milik PLN juga mengalami masalah yaitu mati dikarenakan di beberapa tempat juga pohon tumbang menimpa jaringan listrik. 


Berita ini telah di terbitkan dan bersumber dari antaranews



No comments:

Post a Comment