-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Aplikasi SIMPAS PRO Diresmikan oleh Bupati Sergai

    redaksi
    Sabtu, 07 September 2019, September 07, 2019 WIB Last Updated 2019-09-07T02:22:33Z

    Ads:

    ist

    SERGAI,INDOMETRO.ID – Bupati Sergai Ir H Soekirman diwakili Assisten II Ekbangsos Ir H Kaharuddin meresmikan proyek perubahan Sistem Pemanfaatan Data Prestase Atlet Prasarana Olah raga (SIMPAS PRO) berbasis elektronik Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya (Poraparbud) Sergai. 

    Peresmian itu ditandai dengan pemukulan gong sebagai tanda peresmian oleh Asisten II Ir H Kaharuddin, didampingi Kadis Poraparbud Sudarno S.Sos di Aula kantor Dinas Poraparbud Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kamis (5/9).

    “Aplikasi SIMPAS PRO ini dapat mengakses seperti data atlet, pelatih, tingkat prestasi yang telah dicapai oleh para atlet, dan kejuaraan maupun kompetisi even yang telah diikuti di setiap daerah, sehingga semua data dapat ter update di dalam aplikasi ini,” kata Asisten II, Ir H Kaharuddin di sela-sela sambutannya.

    Tentunya dengan adanya SIMPAS PRO berbasis elektronik ini dapat menjawab semua permasalahan kekurangan dan kebutuhan para atlet akan data-data olahraga yang ada.

    Menurut Kaharuddin, dengan adanya sistem data base ini, ke depannya tidak ditemukan lagi kesimpangsiuran maupun kesalahan dalam pendataan atlet. 

    Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk diterapkan, agar informasi data base para atlet dapat terintegrasi. Sehingga aplikasi SIMPAS PRO ini dapat memenuhi kebutuhan data bagi stakeholder seperti Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Sergai, Badan Olah Raga Pelajar Seluruh Indonesia, NPC, dan Cabor di Kabupaten Sergai, tutur Kaharuddin.

    Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Poraparbud Sergai, Drs Sudarno S.Sos mengapresiasi peresmian Aplikasi SIMPAS PRO ini, karena dapat bermanfaat bagi stekholder yang tergabung 26 Cabor yang ada diKabupaten Sergai. 

    “Tentunya Dinas Poraparbud sangat terbantu dengan adanya aplikasi SIMPAS PRO untuk melihat perkembangan prestasi olahraga di Sergai, sebagai salah satu nomenklatur Dinas Poraparbud Sergai. 

    Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menyusun perencanaan hingga pelaporan tentang kebutuhan data atlet di Sergai,” kata Kadis Sudarno.

    Pada kesempatan itu, Kabid Pemuda dan Olahraga Samsuddin Tarigan S.Pd,M.Pd mengatakan, aplikasi SIMPAS PRO ini dapat membantu stake holder tentang data atlet berprestasi, even kejuaraan yang diikuti, serta Cabor unggulan yang direkomendasikan untuk peningkatan sarana dan prasarana dimasing-masing Kecamatan. 

    Sehingga sarana dan prasarana untuk ke 26 Cabor dapat ditingkatkan berdasarkan prestasi atlet yang diraih,” kata Samsuddin peserta Diklat Pim III LAN RI di Aceh.


    Berita ini telah di terbitkan dan bersumber dari SUMUTPOS


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini