-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    3 Nelayan Indonesia Diculik di Perairan Malaysia

    redaksi
    Selasa, 24 September 2019, September 24, 2019 WIB Last Updated 2019-09-24T07:37:37Z

    Ads:

    Ilustrasi/Kelompok Bersenjata Abu Sayyaf di Filipina Selatan.
    ist
    INDOMETRO.ID – Tiga nelayan Indonesia diduga telah diculik dari kapal nelayan Malaysia oleh tujuh pria bersenjata bertopeng di perairan Lahad Datu, Sabah pada Senin, 23 September 2019 pukul 11.58 waktu setempat. 

    Perairan ini berbatasan langsung dengan Filipina Selatan.

    Ketujuh pria bersenjata ini berada di atas dua kapal pompa naik ke dua kapal penangkap ikan. Mereka kemudian menembaki para kru dan memerintahkan ketiga nelayan asal Indonesia untuk naik perahu pompa mereka sebagai sandera.

    Komisioner Polisi Sabah, Datuk Omar Mammah, menyakini kapal pompa berisi tujuh orang bersenjata ini berlayar menuju Pulau Tawi Tawi di Filipina Selatan.
    Ia mengatakan kapal berisi tiga nelayan Indonesia ini awalnya sedang mencari udang. Lalu, tiba-tiba kapal pompa tersangka mendekati kedua kapal dari belakang.

    “Empat pria bersenjata naik perahu pertama dan tiga tersangka naik perahu kedua. Mereka menodongkan senjata ke arah tiga awak kapal dan menyuruh mereka naik ke kapal pompa," kata dia, seperti dilansir dari MalayMail, Selasa, 24 September 2019.

    Omar melanjutkan, pada kapal lain, para tersangka mengambil semua dokumen dan telepon seluler dari awak, tetapi tidak membawa salah satu dari empat nelayan di atas kapal.

    Ketiga nelayan yang diculik berusia antara 27 dan 40 tahun. Peristiwa itu terjadi sekitar 7,7 mil laut dari Tambisan di Lahad Datu.

    Peristiwa ini juga dibenarkan oleh Kepala Menteri Sabah Datuk Seri Mohd Shafie Apdal. Ia menyebut ketiga nelayan itu kemungkinan berasal dari Buton, Sulawesi Tenggara.

    “Namun, kami akan terus memantau situasi terkini dan mendapatkan informasi yang lebih rinci," ungkapnya.
    Sebagai informasi, dalam 18 tahun terakhir, ada lebih dari 20 kasus penculikan yang melibatkan warga negara Indonesia. 

    Pada Juni 2019, sebanyak 10 nelayan Indonesia diculik di Lahad Datu, di mana sembilan orang berhasil diselamatkan.

    Berita ini telah di terbitkan dan bersumber dari viva


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini