-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pemko Tebing Tinggi Gelar Forum Pembauran Kebangsaan

    redaksi
    Kamis, 08 Agustus 2019, Agustus 08, 2019 WIB Last Updated 2019-08-08T08:16:17Z

    Ads:

    Sekdako Tebingtinggi Marapusuk Siregar ketika memberikan paparan dalam kegiatan.
    TEBINGTINGGI,INDOMETRO.ID  Wali Kota Tebingtinggi dalam hal ini diwakili Sekdako Tebingtinggi Marapusuk Siregar membuka resmi pertemuan forum pembauran kebangsaan (FPK) dengan ormas, paguyuban adat, suku, etnis Kota Tebingtinggi, dengan nara sumber Dandim 0204 DS Letkol Syamsul Arifin, Rabu (7/8) bertempat di Bayu Lagoon Resto Jalan Gatot Subroto Kota Tebingtinggi.
    Sekdako Tebingtinggi Marapusuk Siregar mengatakan bahwa bangsa indonesia mempunyai kebhinekaan ras, suku dan budaya yang tersebar diberbagai wilayah nusantara dan bertekad menjadikan satu bahasa, satu tanah air dan satu bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.
    “Berbagai konflik baik vertikal maupun horizontal yang disebabkan oleh berbagai latar belakang permasalahan ras, suku dan budaya yang bukan tidak mungkin dapat mengancam integritas nasional, masyarakat mudah terprofokasi sampai memunculkan saling bermusuhan antar etnis, suku dan budaya,” jelasnya.
    Menurut Marapusuk sehubungan dengan hal tersebut pemerintah melakukan upaya pembinaan guna terwujudnya iklim yang kondusif, saling pengertian, menghormati dan saling percaya diantara anggota dari berbagai ras, suku dan etnis.
    “Pertemuan yang dilakukan saat ini sangatlah penting dan harus diikuti dengan serius disamping menambah wawasan pengetahuan dapat juga menjadi sarana mempererat rasa persatuan dan kebangsaan melalui wadah forum pembauran kebangsaan (FPK),” tegasnya.


    Turut hadir dalam kegiatan ini anggota DPRD Tebingtinggi, Kepala Bakesbang Polinmas Tebingtinggi Amas Muda, Danramil 13 Tebingtinggi Kapten Budiono, Ketua FKUB Abu Hasyim Siregar dan para pengurus FPK se Kota Tebingtinggi. (sp)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini