-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    KKN Universitas Riau Gelar Sosialisasi Safety Riding

    redaksi
    Selasa, 13 Agustus 2019, Agustus 13, 2019 WIB Last Updated 2019-08-13T05:15:28Z

    Ads:


    INDOMETRO.ID - Kuliah Kerja Nyata (KKN) tim tematik revolusi mental mahasiswa Unri melaksanakan sosialisasi tertib lalu lintas di SMA Negeri 4 tualang, Desa Maredan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Selasa (13/8/2019).

    Bekerjasama dengan Satlantas Polsek Perawang dan tim Indonesia Safety Driving Centre, mahasiswa KKN menyusun kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan etika berkendara, keselamatan dijalan raya, dan menggurangi angka kecelakaan khususnya tingkat pelajar di kabupaten Siak.

    Dra.Zulhelmi,M.Pd selaku dosen pembimbing KKN membenarkan bahwa "kegiatan itu inisiatif hasil buah fikir mahasiswa itu dan merencanakan kegiatan sosialisasi safety riding sejak tanggal 6 Agustus kemarin,"ungkapnya

    Turut hadir dalam acara dari Satlantas Polsek perawang Bripka Zidefri, SH dan tim ISDC bertindak sebagai pemateri. Satlantas polsek tualang memberikan pelatihan dan edukasi, pentingnya beretika dalam berkendara.




    Selain itu, tim ISDC menerangkan tentang rawannya kecelakaan lalulintas dikalangan pelajar, dibuktikan dengan data yang dimiliki oleh tim ISDC.

    Adapun kegiatan dilaksanakan halaman lingkungan SMAN 4, serta penyampaian teori di gedung aula. Sosialisasi disambut hangat oleh siswa yang penuh penasaran.

    Selain itu, Zairoby selaku Koordinator desa mengatakan "pemahaman berkendara oleh pelajar justru sangat memprihatinkan, bertindak semuanya ugal-ugalan dijalan raya tanpa memikirkan keselamatan diri dan orang lain," ujarnya


    Di akhir kegiatan tim ISDC juga mempraktekan cara berkendaraan dengan baik, berpakaian, mengenal rambu-rambu lalu lintas, serta mulai mengecek kendaraan dan berkendara di jalan raya.(Ade)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini