-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Buka Tebing Tinggi Expo, Ijeck : Setiap Kabupaten-Kota Harus Punya Acara Seperti Ini.

    redaksi
    Senin, 05 Agustus 2019, Agustus 05, 2019 WIB Last Updated 2019-08-05T02:22:42Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    TEBINGTINGGI,INDOMETRO.ID - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara Musa Rajekshah menghadiri sekaligus membuka Tebing Tinggi Expo 2019.

    Pada acara pembukaan Tebing Tinggi Expo tersebut turut hadir, Wakil Walikota Tebing Tinggi Oki Doni, Ketua Korwil I APEKSi Firdaus yang juga menjabat sebagai Walikita Pekanbaru, Bupati Kabupaten Pekalongan Asip Kholbihi, Bupati Batubara Zahir dan wakil bupati Batu  Bara, Forkopinda Kota tebing tinggi, Wakil Bupati Serdangbedagai Darma Wijaya, Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga dan General Manager PT Pelindo I Cabang Kuala Tanjung Richard Siahaan.

    Pada acara tersebut Wagub Sumut mengatakan bahwa acara seperti ini bagus untuk mengembangkan UMKM yang ada di daerah daerah, untuk itu seharusnya setiap Kabupaten/kota harus punya acara seperti ini.

    Hal itu ia sampaikan setelah membuka acara Tebing Tinggi Expo yang diadakan di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi, Sabtu Malam (3/8).



    "Sebagai sarana promosi produk UMKM, guna memperkenalkan potensi daerah baik itu pariwisata maupun budaya, sehingga seharusnya acara serupa ini harusnya dimiliki oleh setiap kabupaten/kota di Sumut, dan maunya kegiatan semacam ini harus digalakan dan dilakukan secara rutin, " ucap pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

    Nantinya dengan acara seperti ini akan muncul kreatif dan kreasi dari anak anak muda, "Untuk tingkat provinsi kita melakukan Pekan Raya Sumatera Utara yang dilakukan setahun sekali, tapi itu tak akan cukup sebagai wadah untuk melahirkan kreatifitas anak muda.

    Untuk itu perlu lah acara seperti, semoga kedepanya acara seperti ini bisa menjadi daya tarik untuk wisata kuliner atau budaya, karena tari saya liat banyak anak anak sanggatnya yang punya bakat," terang Ijeck.

    Pelaksanaan Tebing Tinggi Expo ini merupakan rangkaian acara dalam memperingati hari jadi Kota Tebing Tinggi yang ke -102 yang juga sekaligus merayakan Hari Bhayangkara ke-73 dan Hari Bakti Adyaksa ke -59 sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. 

    Untuk memeriahkan acara juga dibuat pameran dari 61 stand yang diisi dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi, Pemerintah Kota Medan, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Pemerintah Kabupaten Batubara, Pemerintah Kota Pekanbaru, hingga yang paling jauh juga ada stand pameran dari Pemkab Pekalongan.

    Pertunjukan Gondang Sambilan pun menjadi pembuka acara yang berhasil membuat kagum Wagub Sumut, yang pada malam itu hadir bersama dengan Wakil Ketua TP PKK Sri Mihari Ayu. 

    Semakin malam acara pun semakin meriah, usai dilakukan pemukulan gong sebagai simbol telah dibukanya Tebing Tinggi Expo 2019, pagelaran kesenian dari Kota Pekanbaru pun menjadi penutup yang manis sebelum Wagub Sumut meninjau satu demi satu stand pameran.

    Sementara itu Walikota Tebing Tinggi Ir H  Umar Zunaidi Hasibuan MM , mengatakan Tebing Tinggi memiliki visi misi menjadikan sebuah kota jasa. Kegiatan ini diharapkan akan menjadi daya tarik bagi investor dari luar.

    Ia pun mengaku bahwa, baru tahun ini mulai munculkan UMKM asli dari Tebing Tinggi, seperti produk Teh Segar Sehat yang merupakan kreasi asli anak muda TebingTinggi, mereka meramu produk sendiri dan menjualnya ke pasar sendiri, itu membuktikan bahwa entrepreuner anak muda bisa lahir dari Kota Tebing Tinggi.

    Pameran tahun ini diikuti oleh Tangsel, Pekan Baru dan Lombok serta dari daerah sumatera utara, antara lain Medan, Serdang Bedagai, Samosir dan pada kegiatan ini setiap malamnya akan diadakan malam pergelaran budaya yang akan menampilkan budaya-budaya yang ada di indonesia.

    "Insyaallah kita akan adakan event ini setiap tahun, untuk menambah semangat pelaku UMKM yang ada di Tebing Tinggi,  menjadi kota jasa dan perdagangan bisa kami wujudkan sehingga nantinya dapat mensejahterakan masyarakat Tebing Tinggi," ucap Umar.

    Maksud dan tujuan tebing tinggi expo 2019 untuk Menggairahkan sektor jasa dan perdagangan, kualitas, produksi, promosi dan pemasaran

    Tindak lanjut dari expo 2018 yang lalu transkasi 2018 mndekati 1 M Tahun ini harapannnya mencapai 1,3 Milyar Pameran taun ini diikuti oleh tangsel, pekan baru dan lombok serta dari daerah sumatera utara antara lain medan, serdang bedagai, samosir Setiap malam akan diadakan malam budaya yg akan menampilkan budaya yang ada di indonesia,

    Sebelumnya pada sore dini hari tadi telah digelar Pawai karnaval budaya lebih kurang 1.500 orang peserta yang diikuti Kota Pekan Baru, Kota Medan Kabupaten Simalungun, Serdang Bedagai, Kabupaten Batubara serta masyarakat dan pelajar se- Kota Tebing Tinggi.

    Para peserta karnaval yang menampilkan berbagai kesenian dan pakaian adat budaya masing-masing daerah tersebut disambut meriah dipanggung  kehormatan oleh Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan bersama tamu kehormatan diantaranya Wali Kota Pekan Firdaus dan Bupati Pekalongan H. Asip kholbihi dan Dir. Eksekutif APEKSI  Sri Indah Wibi Nastiti besarta  FKPD Kota Tebing Tinggi.

    Yang dilepas langsung oleh Kadispora Tebing Tinggi Jumpaukur Sembiring dari halaman Koramil 13 Tebing Tinggi di Jl. F. Tandean melintasi Jl.Suprapto dan Jl. Sutomo yang mendapat perhatian dari ribuan warga masyarakat disepanjang jalan yang dilintasi.(zidan)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini