-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Hujan Deras, Pohon di Jalan Sudirman Tumbang, Seorang Pengendara Motor Kritis Tertimpa

    redaksi
    Sabtu, 20 Juli 2019, Juli 20, 2019 WIB Last Updated 2019-07-20T06:28:01Z

    Ads:

    Petugas Dishub Kota Medan bersama warga berada di lokasi tumbangnya pohon saat hujan deras di Jalan Sudirman, Medan, tepatnya di depan Taman Ahmad Yani Medan, Jumat sore (19/7). 
    MEDAN,INDOMETRO.ID  – Seorang pengendara sepedamotor NMAX dengan plat BK 3890 AHL bernama Ilham Maulana (23), warga Jalan Kolonel Yos Sudarso, Kelurahan Besar, Medan Labuhan, kritis tertimpa pohon tua di Jalan Sudirman, Medan, tepatnya di depan Taman Ahmad Yani saat terjadi hujan deras disertai angin kencang Jumat (19/7) sore.
    Sontak kejadian ini membuat panik sejumlah pengguna jalan yang. Pengendara sepedamotor dan warga yang berada di sekitar lokasi berusaha untuk mengevakuasi korban tertimpa pohon.
    Tampak pula petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan yang berada di lokasi membantu warga menyngkirkan batang pohon yang menjepit korban. Penyelamatan terhadap korban berhasil dilakukan.

    ”Masih hidup, masih hidup, bawa ke rumah sakit segera. Minggir, minggir semuanya, minggir!” terdengar teriakan dari seorang warga yang mengetahui korban masih hidup. Dengan digotong beramai-ramai, korban kemudian dilarikan warga sekitar ke rumah sakit terdekat, RS Santa Elisabeth.
    Amatan di lokasi, pohon Trembesi berdiameter kuranglebih 1 meter ini ‘tergeletak’ di badan Jalan Sudirman. Aliran listrik di sekitar lokasi pun mati lantaran kabel jaringan listrik putus tertimpa pohon tersebut.
    Satria, salah seorang saksi mata mulanya menyangka kalau kejadian itu ledakan trafo. “Mulanya kami mengira trafo listrik meledak, karena setelahnya listrik di warung kopi tempat saya duduk mati. Kejadiannya sekira setengah 6, pas hujan angin kencang,” ujarnya.
    Saksi Mata, Yono mengungkapkan saat kejadian sedang hujan deras. Namun, tak lama guyuran hujan disertai petir sebuah pohon besar tumbang dan langsung menimpah korban tersebut.
    “Tidak sadarkan diri sepertinya kritis. Karena, ketimpah batang pohon besar itu,” ucap Yono, yang ikut mengevakuasi korban.


    Sementara itu, pohon tumbang tersebut menutupi sebagian ruas jalan dan menyebab kemacematan. Tak lama berselang kejadian tersebut, petugas Dinas Pertamanan Kota Medan turun untuk membersihkan material pohon tumbang tersebut. (sp)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini