-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Ada Limbah Diantara Air Sungai Padang Kota Tebing Tinggi, Ikan-Ikan Pun Sempoyongan.

    redaksi
    Kamis, 01 Agustus 2019, Agustus 01, 2019 WIB Last Updated 2019-08-01T09:32:55Z

    Ads:

    Inilah kondisi air Sungai Padang pada Kamis (1/8), tampak berwarna tak wajar, terlihat ada warna kehitam-hitaman di bagian air.
    TEBINGTINGGI,INDOMETRO.ID - Kondisi air Sungai Padang Kota Tebing Tinggi terlihat tak normal serta berwarnamenguning dan menghitam.

    Dampaknya ikan-ikan  pun banyak sempoyongan alias kelimpungan.Sejumlah warga pun turun ke sungai untuk menangkap ikan-ikan yang mengalami kelimpungan itu akibat air sungai telah tercemar limbah.

    Inilah fenomena yang nampak di aliran sungai tersebut persisnya di kawasan  dekat jembatan Sei Padang pada Kamis (1/8).

    Keterangan yang berhasil dihimpun di lokasi menyebutkan,bahwa sekira pukul 07.30 Wib di lokasi air sungai belakang Pajak Inpres Kelurahan Badak Bejuang,sejumlah orang terlihat menangkap ikan-ikan  yang sempoyongan dan lemas.



    Begitu juga di aliran sungai dekat jembatan Sei Padang kawasan Kampung Semut Kelurahan Bandar Utama,pada warga menguber dan menangkap ikan-ikan yang kelimpungan.

    Awak IndoMetro yang coba mengkonfirmasi kondisi air Sungai Padang tersebut ke Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tebing Tinggi,tak berhasil ditemui karena sedang tidak berada di Kantornya.Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Ir.Nasrullah pada Indo Metro  menyebutkan " Bapak Kepala Dinas sedang keluar.



    Nasrullah meminta agar Indo Metro bersabar mendapatkan penjelasan.Karena akan segera diturunkan tim ke lokasj guna mengetahui apa yang terjadi terhadap air Sungai Padang.Sampel air akan diambil untuk diteliti.

    Di Kantor PDAM Tirta Bulian Kota Tebing Tinggi Kasubag Pelayanan Pelanggan Rahmad Panggabean pada Indo Metro mengatakan bahwa Dirut PDAM Tirta Bulian sedang turun ke lokasi Sungai Padang  mengecek apa yang terjadi.(Dy Hart).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini