-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Muspida Tebing Tinggi Santuni Panti Sosial Baladewa

    redaksi
    Kamis, 20 Juni 2019, Juni 20, 2019 WIB Last Updated 2019-06-20T02:50:14Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Wali Kota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi bersama Kajari Muhammad Novel memberikan santunan ke Panti Sosial Baladewa.
    TEBINGTINGGI,INDOMETRO.ID  Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Tebing Tinggi ke-102, dan HUT ke-73 Polri dan HUT ke-59 Adiyaksa, Muspida Kota Tebing tinggi mengunjungi Panti Sosial Baladewa di Jalan Soekarno Hatta Tebingtinggi Dinas Sosial Provinsi Sumut, Rabu (19/6).
    Pemko Kota Tebingtinggi yang diwakili Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, apapun kekurangan yang kita miliki, harus tetap bersyukur kepada Allah karena lebih banyak nikmat Allah yang diberikan kepada kita, dari pada yang tidak diberikan.
    “Termasuk oksigen yang kita hirup sampai saat ini, kalau seandainya oksigen itu diberikan Allah seperti tarif tabung gas pastilah kita tidak sanggup untuk membayarnya. Oleh karena itu, wajiblah kita bersyukur,”pintanya.
    Tampak Hadir Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi bersama ibu Ketua Bhayangkari, Sekdako Tebingtinggi Marapusuk Siregar, Wakapolres Tebingtinggi Kompol M Manurung, Kepala UPT pelayanan sosial tuna netra dan tuna daksa Tebingtinggi Dinas Sosial Provinsi Sumut Dra Hj Rusdah Azizah dan Kabag Humas PP Pemko Tebingtinggi Abdul Halim Purba.
    Ditambahkan Umar Zunaidi, Pemko Tebingtinggi di Panti Sosial Baladewa seharusnya lebih intens lagi.
    “Meskipun UPT ini adalah milik Pemerintah Provinsi Sumut, tetapi di dalam hal sosial, itu tidak ada sekat-sekat yang menghalang,” jelasnya.
    Umar Zunaidi mengungkapkan, pihaknya akan membantu para tuna netra untuk mendapatkan BPJS Kesehatan dan KTP.
    Begitu juga dengan Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi mengatakan, kepolisian dituntut untuk melayani semua warga tanpa terkecuali.
    Sunadi juga berjanji akan membantu para penghuni Panti Baladewa untuk mendapatkan SIM mengemudi dan SKCK. Petugas akan datang sendiri ke panti untuk membantu para penghuni panti
    Kepala UPT pelayanan Sosial Tuna Netra dan Tuna Daksa Tebingtinggi Dinas Sosial Provinsi Sumut, Dra Hj Rusdah Azizah mengungkapkan masih banyak ditemukan kendala, apalagi jumlah pegawai yang sedikit.
    Dikatakan Rusdah, para tuna netra dan tuna daksa juga menerima bimbingan agama, belajar keterampilan dan lain lain.
    “Adapun jumlah tuna netra sebanyak 33 orang dan tuna daksa 9 orang serta pegawai pekerja sebanyak 11 orang,” terangnya.
    Kunjungan Muspida Kota Tebingtinggi ini diakhiri dengan pemberian bantuan berupa sembako sebanyak 70 paket dari Pemko Tebingtinggi, 42 paket perlengkapan mandi dari Polres Tebingtinggi. (sp)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini