-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Malaysia Tangkap 'Gerombolan serigala ISIS', Termasuk Satu WNI

    redaksi
    Selasa, 14 Mei 2019, Mei 14, 2019 WIB Last Updated 2019-05-14T02:36:26Z

    Ads:

    https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2019/05/14/5cda26ac0d161-gerombolan-serigala-isis-yang-berencana-menyerang-tempat-ibadah-di-malaysia-ditangkap-termasuk-satu-wni_375_211.jpg
    Kepolisian Malaysia masih memburu tiga orang yang disebut bagian dari kelompok "wolf pack".-FAZRY ISMAIL/EPA\
    INDOMETRO.ID -  Kepolisian Malaysia (PDRM) mengatakan empat laki-laki, termasuk seorang warga negara Indonesia, ditangkap pada awal Mei atas tuduhan berencana melancarkan teror dengan membunuh beberapa individu penting, menyerang tempat ibadah Kristen, Hindu dan Buddha dan tempat hiburan di Kuala Lumpur pada minggu pertama Ramadan.

    Hal itu disampaikan oleh Kepala Kepolisian Malaysia, Abdul Hamid Bador, dalam keterangan kepada pers pada Senin (13/05).
    Dikatakannya, mereka merupakan simpatisan kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS dan menjadi bagian dari kelompok "wolf pack" (gerombolan serigala) di bawah ISIS.
    Menurut kepala kepolisian yang baru menjabat itu, keempat terduga teroris merancang membunuh beberapa individu "terkenal" yang dianggap tidak memperjuangkan Islam.
    Namun kepala kepolisian Malaysia menolak merinci sosok-sosok yang disebut masuk ke dalam daftar sasaran serangan kelompok "wolf pack" .
    "Terlalu sensitif untuk saya beberkan," kata Abdul Hamid Bador.
    ` TKI yang mengaku ingin ke Suriah`
    Rencana mereka, lanjut Abdul Hamid Bador, hendak dilancarkan sebagai "balas dendam" atas kematian anggota pemadam kebakaran Mohamad Adib Mohd Kassim setelah mengalami luka dalam kerusuhan di Kuil Seafield Sri Maha Mariamman.
    Keempat tersangka adalah seorang warga negara Malaysia, yang oleh polisi diduga sebagai pemimpin komplotan, seorang warga negara Indonesia berinisial FT dan berusia 49 tahun. Abdul Hamid Bador mengatakan dalam pemeriksaan FT, tenaga kerja Indonesia yang bekerja di pabrik, mengaku mempunyai rencana untuk pergi ke Suriah.
    Dua orang lainnya, masih menurut kepala kepolisian Malaysia, adalah pengungsi Rohingya.
    Salah seorang pengungsi Rohingya mengaku sebagai pendukung Tentara Pembebasan Rohingya Arakan (ARSA) dan berniat melancarkan serangan terhadap Kedutaan Myanmar di Kuala Lumpur, selain hendak berjuang di Rakhine.
    Keempat orang ditangkap pada waktu berbeda di lokasi yang berbeda-beda pula.
    "Penangkapan (pertama) juga disertai dengan penyitaan sepucuk pistol jenis CZ 9mm, 15 butir peluru dan enam bom molotov yang masing-masing mempunyai panjang kira-kira 18 cm.
    "Itu diperolehi dari negara tetangga dan akan digunakan dalam operasi pembunuhan dan serangan ke tempat ibadat bukan Islam serta pusat hiburan," jelasnya.
    Ia tidak menyebut negara tetangga yang dimaksud. Selain keempat laki-laki tersebut, kepolisian Malaysia masih memburu tiga orang lainnya yang disebut bagian dari kelompok "wolf pack" .
    Sebelumnya kepolisian Malaysia juga melakukan penangkapan terhadap warga negara Indonesia di negara itu dalam kasus-kasus yang terkait dengan terorisme.
    Salah seorang di antaranya, , dijatuhi hukuman penjara selama 18 bulan pada Oktober lalu. Sebagian lainnya telah dipulangkan ke Indonesia.(vv)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini