-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Rumah Siap Kerja Diresmikan Sandiaga Uno, Siap Tampung Semua Generasi Milenial

    redaksi
    Selasa, 09 April 2019, April 09, 2019 WIB Last Updated 2019-04-09T08:55:42Z

    Ads:

    Bendahara Umum Gerakan OK OCE Millineal Indonesia, Emil Malik Ibrahim menjelaskan kepada Sandiago Uno, program-program Rumah Siap Kerja saat diresmikan di Jalan Gaperta Ujung, Minggu (7/4).
    MEDAN,INDOMETRO.ID – Bendahara Umum Gerakan One Kecamatan One Center of Entrepreneurship (OK OCE) Millineal Indonesia, Emil Malik Ibrahim mengajak seluruh generasi milenial yang ada di Kota Medan dan Sumut, ikut bergabung di Rumah Siap Kerja. 

    Sebab, di tempat itu generasi milenial akan mendapatkan pelatihan bagaimana menjadi pengusaha atau enterprenuer. Bahkan, Rumah Siap Kerja ini akan tetap eksis apapun hasil Pilpres 2019.
    “Kita mengajak siapapun itu, khususnya generasi milenial. Tidak ada perbedaan di sini, semua akan dibimbing menjadi pengusaha,” kata Emil usai mendampingi Sandiaga Uno meresmikan Rumah Siap Kerja, Minggu (7/4).
    Rumah Siap Kerja yang ada di Kota Medan, kata Emil, yang juga Caleg DPR RI Nomor Urut 10 Partai Gerindra Daerah Pemilihan Sumut 1, berisikan ruangan yang diberi nama garasi inovasi, ruang bimbingan karir, ruang diskusi, workshop, serta tempat olahraga. 
    “Tujuan Rumah Siap Kerja ini 90 persen di antaranya mempersiapkan pengusaha baru agar bisa membuka lapangan pekerjaan. Selain itu juga bekerja sama dengan perusahaan untuk menyalurkan tenaga kerja,” ungkap Emil.
    Fokus utamanya, lanjut pengusaha muda yang punya hubungan kekeluargaan dengan mantan Presiden BJ Habibie itu, menyiapkan enterprenuer yang bisa membuka lapangan pekerjaan. 
    Di Jakarta, lanjut cucu mantan Ketua DPRD Sumut Raja Syahnan itu, Rumah Siap Kerja bisa menciptakan 30.000 pengusaha baru. Di Kota Medan, ia menargetkan bisa menghasilkan 5.000-10.000 enterprener baru tahun ini. “Melalui Rumah Siap Kerja, kita bertekad akan menekan angka pengangguran, khususnya bagi generasi milenial,” ungkapnya.
    Sebelumnya, Sandiaga Uno berharap akan muncul Rumah Siap Kerja yang lain. Ia ingin ada lebih dari satu Rumah Siap Kerja di Medan. Setelah menggunting pita pertanda peresmian Rumah Siap Kerja, Sandiaga Uno, didampingi Emil Malik Ibrahim, mengunjungi satu persatu tempat yang ada Rumah Siap Kerja itu.
    Ia juga sempat menyicipi kopi dari pengusaha muda yang sudah mendapat bimbingan dari Rumah Siap Kerja. “Setelah dilihat-lihat, Rumah Siap Kerja yang di Medan sepertinya yang terlengkap,” ujarnya.
    Sandi berharap Rumah Siap Kerja menjadi tempat berkumpul generasi milenial. “Rumah siap kerja di DKI Jakarta sudah menghasilkan lebih dari 30 ribu pengusaha baru. Rumah Siap Kerja di Medan juga harus bisa menghasilkan enterprenuer (pengusaha baru),” pungkasnya. (sp)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini