-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    PT KAI Siapkan 152.152 Tiket Angkutan Lebaran Tahun 2019

    redaksi
    Jumat, 12 April 2019, April 12, 2019 WIB Last Updated 2019-04-12T03:22:28Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Puluhan calon penumpang mengantre untuk membeli tiket di Stasiun Kereta Api Medan. PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumut sudah menyiapkan 152.152 tiket untuk mudik Lebaran 2019.
    MEDAN,INDOMETRO.ID – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumut sudah menyiapkan pelaksanaan pelayanan arus mudik dan arus balik pada angkutan Lebaran tahun 2019, dengan jumlah tiket yang disediakan sebanyak 152.152 tiket.
    Manager Humas PT KAI Divre I SU, M Ilud Siregar mengatakan, pembelian tiket angkutan Idul Fitri tahun ini, sudah dapat dipesan sejak 25 Febuari 2019 melalui Website kai.id dan mitra penjualan tiket kereta api lainnya. Hal ini untuk mempermudah calon penumpang untuk mendapatkan tiket arus mudik.
    “Untuk tiket sudah terjual sekitar 2 persen dari tiket yang tersedia itu. Dengan mulai melakukan penjualan tiket keberangkatan 26 Mei 2019 atau H-10 Lebaran,” ungkap Ilud kepada Sumut Pos, Kamis (11/4) siang.
    Ilud menjelaskan, dengan memperhatikan hari libur nasional dan cuti bersama yang telah ditetapkan oleh pemerintah, KAI Divre I SU memperkirakan puncak Arus Mudik akan terjadi Rabu, 29 Mei 2019 atau H-7 dan puncak Arus Balik diperkirakan akan terjadi pada Minggu, 9 Juni 2019 atau H +3. “Selama Lebaran 2019, KAI Divre I SU mengoperasikan 40 Kereta api,” kata Ilud.
    Ilud memaparkan, dalam rangka menghadapi peningkatan jumlah pengunjung channel penjualan atau pemesan tiket, KAI Divre I SU telah melakukan langkah antisipasi berupa tuning dan optimalisasi database sistem ticketing.
    Kemudian, lanjut Ilud, dilakukan penambahan application server dan bandwidth internet sebanyak dua kali lipat dari hari biasa. Hal ini bertujuan agar proses pemesanan tiket dapat berjalan dengan lancar.
    “KAI Divre I SU meminta agar masyarakat dapat merencanakan perjalanannya jauh-jauh hari untuk mendapatkan kepastian tiket perjalanan mudik dan balik Lebaran 2019,” imbau Ilud.
    Ilud mengingatkan bagi penumpang yang telah mendapatkan kode bayar agar segera melakukan pembayaran dalam waktu 60 menit. Bila tidak, maka tiket yang dipesan akan terjual kembali.
    “KAI Divre I SU juga mewanti-wanti kepada masyarakat agar membeli tiket Lebaran di channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerja sama dengan KAI. Tujuannya untuk menghindari penipuan atau biaya jasa yang tidak wajar,” tutur Ilud.
    Ilud berharap masyarakat dapat menjadikan kereta api sebagai moda transportasi pilihannya pada angkutan Lebaran tahun ini.”Kami memberikan pelayanan terbaik dan maksimal selama angkutan lebaran,” pungkasnya.(sp)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini