Pemko Tebing Tinggi menggelar peringatan Isra Mikraj - Indometro Media

Berita Terbaru

Thursday, April 25, 2019

Pemko Tebing Tinggi menggelar peringatan Isra Mikraj

Baca Juga

Sekdako Tebing Tinggi Marapusuk Siregar, didampingi Ustad Riza Muhammad dan Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi, bersama para anak yatim piatu di Masjid Agung Jalan Gunung Lauser Kota Tebingtinggi, Kamis (25/4).
TEBINGTINGGI,INDOMETRO.ID Pemko Tebing Tinggi menggelar peringatan Isra Mikraj di Masjid Agung Jalan Gunung Lauser Kota Tebing Tinggi, Kamis (25/4).
Wali Kota Tebing Tinggi yang diwakili Pj Sekdako Tebing Tinggi, Marapusuk Siregar menyatakan, dengan memperingati Isra Mikraj ini, diharap dapat menjadi sarana memperkuat ukhuwah di antara ulama dan umara.
Dalam peringatan Isra Mikraj tersebut, Pemko Tebing Tinggi menyerahkan santunan kepada 175 anak yatim piatu se-Kota Tebingtinggi. 
“Mari jadikan Isra Mikraj ini sebagai sarana untuk kembali saling bersatu dan mempererat silaturahim, setelah kita melaksanakan pesta demokrasi Pemilu 2019,” imbau Marapusuk.
Marapusuk menyampaikan, Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam adalah junjungan dan suriteladan bagi umatnya. Untuk itu, peringatan ini janganlah hanya dijadikan sebagai seremonial belaka, tapi mari ambil makna yang terkandung di dalamnya. 
“Utamanya Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam menerima amanah dari Allah Subhanahu wa Taala, dan menjalani serta mewariskan kepada umatnya sesuai dengan perintah Allah,” jelasnya.
Mari rajut kembali hubungan tersebut dengan kebersamaan membangun Tebingtinggi ke depan lebih baik,” harap Marapusuk.
Dia juga menyampaikan, melalui perintah salat, banyak hal terkandung di dalamnya selain bersyukur, bersikap jujur, amanah, santun, dan bersilaturahim. “Kami berharap dengan peringatan ini, hubungan yang mungkin renggang, saling curiga, semuanya dapat kita tinggalkan. 
Sedangkan Ustad Riza Muhammad dari Jakarta, pada tausyiahnya, mengatakan, dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan tahun ini, dia mengajak untuk memperkokoh silaturahim sesama umat Muslim dan umat manusia yang ada di dunia ini. 
“Mari sucikan hati dan diri untuk mempertebal iman dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu wa Taala, Sebagai umat Muslim, kita harus terus menjaga keutuhan umat beragama di dunia ini,” katanya.
Selama ini, lanjut Riza, terjadi kesalahpahaman di antara umat Muslim, maka dengan datangnya bulan baik dan hari baik pada Ramadan ini, bisa mempersatukan semangat ukhuwah Islamiyah kembali. 


Dia mengajak umat agar tidak terpecah karena beda pilihan dalam Pemilu kemarin. “Tapi mari kita rajut kembali semangat kebersamaan menuju rahmatan lil alamin,” imbaunya.(zidan)

No comments:

Post a Comment