FPI Ancam Lapor Media Yang Bawa Nama FPI Pasca Kerusuhan Harlah NU Kemarin - Indometro Media

Berita Terbaru

Sunday, April 28, 2019

FPI Ancam Lapor Media Yang Bawa Nama FPI Pasca Kerusuhan Harlah NU Kemarin

Baca Juga

Muslim Istiqomah bersama ketua komisi fatwa MUI Sumut Prof.Dr.H.Ramli Abdul Wahid,MA
TEBING TINGGI,INDOMETRO.ID - Ketua FPI Tebing Tinggi mulai gerah dengan berita miring yang menyudutkan FPI sebagai dalang kerusuhan di Harlah NU Februari kemarin (28/04).

Penangkapan 11 orang pasca kerusuhan Harlah NU Februari kemarin masih menuai polemik dan tanda tanya besar, apalagi dengan adanya berita miring tentang keterlibatan FPI sebagai oknum oknum pelaku didalamnya. Atas fitnahan ini, ketua FPI Tebing Tinggi Muslim Istiqomah bereaksi dan angkat bicara.

Menurut Muslim, pemberitaan media online yang secara terang-terangan memberitakan bahwa yang ditangkap adalah anggota FPI mengutip dari BAP Polres T.Tinggi adalah hal yang tidak benar dan merupakan fitnah. 

Selaku penanggung jawab atas semua anggota FPI di Tebing Tinggi, Muslim membantah keterlinatan anggota apalagi pengurus FPI pada peristiwa itu.

Kepada Indometro, melalui Mesenger (28/04/2019), Beliau menceritakan dan membantah bahwa pada malam sebelum terjadi kerusuhan, FPI  mengadakan rapat membahas soal akan membuat rusuh acara tersebut.

Dimalam itu, tutur Muslim, dirinya melakukan aktivitas berdagang seperti biasanya dikedaimya yang berlokasi di simpamg Kp. Keling. Bahkan saat itu ada seorang pelanggan yang bertanya "Apakah saya boleh kesana ustadz?",Saya jawab, silahkan saja mau fhoto dan ambil videopun boleh tambahnya.

Jadi sangat tidak benar pemberitaan yang ditulis dan disebarkan oleh pihak wartawan media online Heta News tersebut, karena mereka menulis bahwa oknum oknum yang terlibat didalamnya adalah anggota FPI. Padahal mereka sama sekali tidak ada menunjukkan identitas bahwa mereka adalah bagian dari FPI Tebing Tinggi,

Muslim Istiqomah juga siap menggantikan posisi mereka dipenjara jika benar mereka adalah anggota FPI, karena apapun yang terjadi terhadap anggota saya adalah tanggung jawab saya "tambahnya".


Muslim mengancam akan mengadukan media online tersebut kepada pihak Dewan Pers dan berjanji akan melakukan somasi terhadap media online tersebut,dan jika mereka tidak mengubah isi berita hingga menghapusnya maka pihak FPI akan menempuh jalur hukum hingga melaporkannya ke mabes Polri,karena sebelumnya membuat berita tanpa mengambil pernyataan dari saya selaku penanggung jawab FPI di Tebing Tinggi.(red)

No comments:

Post a Comment