Gubernur Sumut Belum Terima Pengunduran Diri Bupati Mandailing Natal - Indometro Media

Berita Terbaru

Monday, April 22, 2019

Gubernur Sumut Belum Terima Pengunduran Diri Bupati Mandailing Natal

Baca Juga

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi usai Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu 2019 di kantor Gubernur, Medan, pada Jumat, 15 Febuari 2019.
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi usai Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu 2019 di kantor Gubernur, Medan, pada Jumat, 15 Febuari 2019.
INDOMETRO.IDGubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengaku belum menerima surat pengunduran diri Bupati Mandailing Natal, Dahlan Hasan Nasution secara resmi. 
Ia mengatakan, untuk berhenti dari jabatan sebagai kepala daerah harus mengikuti prosedur yang ada.
"Siapa yang mengundurkan diri? Kalau ngundurin diri itu prosedurnya harus ke DPRD Kabupaten. Nanti DPRD melakukan paripurna," kata Edy kepada wartawan di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin, 22 April 2019.
Setelah itu Edy menjelaskan, surat pengunduran diri tersebut baru masuk ke gubernur dan akan diteruskan ke menteri dalam negeri untuk kembali diproses sesuai dengan prosedur yang ada.

"Begitu caranya. Kalau model-model hanya berita saja itu koyok-koyok saja itu. Kalau pun surat ditujukan ke saya harus dari DPRD-nya," tutur mantan ketua umum PSSI itu.
Surat pengunduran diri Bupati Mandailing Natal, yang langsung ditandatangani Dahlan dengan Surat bernomor :019.6/1214/TUPIM/2019 tertanggal 18 April 2019. Perihal : Permohonan Berhenti Dari Jabatan Bupati.
Surat tersebut, bukan ditujukan kepada DPRD Kabupaten Mandailing Natal untuk diteruskan kepada Gubernur Sumut. Namun, di dalam surat tersebut, ditujukan kepada Presiden RI dan Menteri Dalam Negeri.


Mantan Pangkostrad itu, tidak mau ambil pusing dengan surat pengunduran diri tersebut."Perlu banyak belajar (Dahlan Nasution)," ungkap Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.(vv)

No comments:

Post a Comment