Bahaya di Balik Nikmatnya Konsumsi Ikan Asin Berlebihan - Indometro Media

Berita Terbaru

Monday, April 22, 2019

Bahaya di Balik Nikmatnya Konsumsi Ikan Asin Berlebihan

Baca Juga

Pekerja menjemur ikan saat proses pengasinan di kawasan Muara Angke, Jakarta
Pekerja menjemur ikan saat proses pengasinan di kawasan Muara Angke, Jakarta
INDOMETRO.IDKenikmatan ikan asin sebagai makanan khas di Tanah Air sudah tak diragukan lagi. 
Namun, konsumsi yang berlebihan tentunya dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya untuk tubuh.
Kandungan vitamin D, Omega 9 dan kalsium menjadi pertimbangan lauk ini dikonsumsi karena harganya yang juga murah. 
Tetapi, konon, jika ikan asin dikonsumsi secara rutin dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Salah satunya dapat meningkatkan tekanan darah, penyebab kanker tenggorokan, alergi dan sakit kepala.
Lalu bagaimana mengonsumsi ikan asin tapi tetap aman untuk kesehatan? Fakta dan mitos ikan asin akan diulas oleh spesialis gizi klinis, dr Juwalita Surapsari, M.gizi, SpGK dalam Ayo Hidup Sehat di tvOne, Senin, 22 April 2019.
Selain itu, juga akan dibahas mengenai stres. Stres bukan hanya masalah psikologis, karena dampaknya juga cukup besar terhadap kesehatan fisik. Gejalanya mudah dikenali, seperti rendahnya tingkat energi, gangguan tidur, kelelahan, kecemasan, dan kenaikan berat badan yang disebabkan karena stres jumlahnya juga meningkat akhir-akhir ini.
Stres tidak dapat dipisahkan dari manusia, dan memang bisa menjadi pintu gerbang datangnya berbagai macam penyakit,mulai dari yang ringan seperti pusing, gangguan pencernaan, gangguan kulit, mual hingga penyakit kronis lainnya seperti penyakit kanker.
Untuk mengetahui lebih detail terkait stres, spesialis kesehatan jiwa dr Guntara Hari, SpKJ juga akan membahasnya di acara yang sama. Jika tak bisa menyaksikannya di televisi, Anda bisa menyaksikannya secara streamin di sini.(vv)

No comments:

Post a Comment