Dua Kejadian Memilukan yang Buat Dinda Hauw Mantap Berhijab - Indometro Media

Berita Terbaru

Tuesday, April 23, 2019

Dua Kejadian Memilukan yang Buat Dinda Hauw Mantap Berhijab

Baca Juga

Dinda Hauw
Dinda Hauw
INDOMETRO.ID - Satu lagi aktris muda Indonesia yang akhirnya memutuskan untuk mengenakan hijab, yakni Dinda Hauw. 

Sejak awal tahun ini, ia mulai hijrah dan mempelajari agama lebih dalam lagi.
Keseriusan wanita 22 tahun itu terlihat ketika Dinda mulai menghapus foto-fotonya yang belum mengenakan hijab dalam akunnya di Instagram.
“Enggak tahu tiba-tiba langsung aja tuh suatu hari aku langsung pakai hijab dan aku belum mau posting takutnya balik lagi (lepas) sampai akhirnya aku beraniin posting, terus aku ngapus foto di Instagram,” tutur Dinda saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa, 23 April 2019.
Ada banyak alasan yang membuat Dinda memantapkan diri untuk berhijab. Salah satunya, sewaktu ia memimpikan perisitwa pesawat jatuh beberapa tahun silam.
“Aku sempat dimimpiin kasus di mana pesawat jatuh, terus kayak aku terpukul banget, takut meninggal. Di situ aku masih labil posisinya, masih belum pengen, masih buka tutup kerudung,” ujar bintang Surat Kecil untuk Tuhan.
Setelah itu, kejadian meninggalnya sang ayah pada Oktober 2015 membuatnya makin terpukul. Saat itu, dia sudah mulai pakai kerudung tapi belum berani mempublikasikannya lantaran belum konsisten memakainya.
Setelah dua kejadian tersebut, pemain sinetron Cinta Suci itu semakin yakin untuk memperbaiki diri. Ia juga mendapat dukungan penuh dari keluarga dan orang-orang di sekitarnya.
“Mamaku sangat me-support aku, abang-abangku juga support aku, mereka senang banget lihat aku kayak gini. Tadinya mungkin mikirnya bakal labil lagi tapi pelan-pelan aku yakinin, terus aku juga coba baca buku, banyak ikut kajian. Aku pun juga takut, namanya manusia takut balik lagi ke dulu,” tutur Dinda.(vv)

No comments:

Post a Comment