-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Jangan Ngaku Jago Masak, Kalau Lakukan 7 Kesalahan Ini saat Menggoreng

    redaksi
    Senin, 18 Maret 2019, Maret 18, 2019 WIB Last Updated 2019-03-18T06:09:30Z

    Ads:

    Menggoreng/memasak.
    Menggoreng/memasak.
    INDOMETRO.IDMakanan yang digoreng memang sulit dilepaskan dari masyarakat Indonesia. Teksturnya yang renyah saat dimakan membuat makanan ini begitu digemari. Beberapa jenis makanan yang digoreng, antara lain donat, kentang, bakwan hingga ayam.


    Namun, tidak bisa dimungkiri bahwa minyak yang menempel di makanan tersebut membuat makanan yang diolah dengan cara digoreng menjadi kurang nikmat. Untuk itu, hindari tujuh kesalahan dalam menggoreng yang membuat makanan menjadi kurang enak, seperti dilansir dari laman Reader’s Digest, Senin, 18 Maret 2019.

    1.  Menggoreng pada suhu yang terlalu tinggi
    Untuk hasil ayam goreng yang renyah, pastikan minyak Anda berada di antara suhu 162 hingga 198 derajat Celsius. Menggoreng makanan dengan suhu tinggi akan membuat makanan cepat matang dan menjadi kering. Yang paling buruk adalah membuat makanan itu gosong di luar, namun bagian dalamnya belum matang.
    2. Menggoreng pada suhu yang terlalu rendah
    Bukan hanya suhu tinggi, menggoreng makanan dengan suhu yang terlalu rendah juga tidak baik. Menggoreng dengan suhu rendah dapat menyebabkan minyak menempel pada makanan.  
    BACA JUGA:

    3. Menggunakan minyak yang salah
    Hindari minyak seperti alpukat dan zaitun, karena dua jenis minyak ini memiliki titik asap rendah. Pilihlah minyak kacang dan canola, mengingat minyak jenis ini memiliki titik asap tinggi dan rasa yang netral, sehingga mereka tidak akan menambah rasa pada makanan yang Anda goreng.
    4. Menggoreng terlalu banyak dalam satu wadah
    Semua makanan membutuhkan ruang untuk bergerak di dalam wajan dan dimasak dengan benar. Anda mungkin tergoda untuk menggoreng banyak sekaligus, tetapi lakukanlah beberapa kali agar semuanya matang secara merata.
    5.  Menggoreng dengan ukuran terlalu besar
    Memotong makanan menjadi lebih kecil saat dimasak dapat membantu makanan lebih cepat matang.
    6.  Tidak memadukan adonan yang tepat
    Jika Anda menggoreng makanan dengan tepung, seperti ayam misalnya, pastikan Anda memberikan tepung dengan benar. Tambahkan bumbu ke dalam campuran tepung Anda dan aduk rata. Semakin segar tepung dan bumbu Anda juga semakin baik.
    7.  Menggoreng menggunakan minyak sisa
    Menggunakan minyak bekas tidak hanya membuat makanan Anda lebih berminyak dan merusak rasanya, tetapi juga meningkatkan risiko minyak terbakar. Pecahnya minyak dapat menurunkan titik didih dan membuatnya lebih mudah untuk menciprat. (vv)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini