-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Bahaya Kesehatan di Balik Nikmatnya Terasi

    redaksi
    Kamis, 14 Maret 2019, Maret 14, 2019 WIB Last Updated 2019-03-14T05:11:13Z

    Ads:

    Ilustrasi Terasi
    Ilustrasi Terasi
    INDOMETRO.IDTerasi adalah salah satu bumbu masakan yang cukup populer di Indonesia. Salah satu bahan baku terasi adalah udang yang sudah difermentasi. 


    Pembuatan terasi secara tradisional banyak dilakukan oleh penduduk di daerah pesisir. Banyak pabrik juga telah memproduksi terasi secara modern dewasa ini.
    Umumnya, terasi dipakai sebagai bahan utama untuk membuat sambal dan penyedap pada masakan. Tak hanya itu, Bagi yang gemar terasi, tentu Anda harus mencari terasi yang berkualitas baik, yaitu yang berwarna gelap atau hitam kecokelatan karena itu adalah warna alami terasi yang berasal dari pigmen ikan atau udang. 

    BACA JUGA:

    Warna terasi yang terlalu merah justru harus diwaspadai karena bisa jadi itu berasal dari pewarna makanan Rhodamin B yang berbahaya bagi tubuh. Namun, secara keseluruhan, apakah terasi dapat memberikan manfaat kesehatan untuk tubuh?

    Spesialis gizi klinis dr Cindiawati Josito Pudjiadi, SpGK, MARS,MS akan membahasnya dalam tayangan Ayo Hidup Sehat (AHS) di tvOne Kamis 14 Maret 2019 jam 13.00-14.00. AHS juga akan tayang live streaming di laman ini. (vv)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini